visitaaponce.com

Skuad Indonesia Melenggang Mudah ke Semifinal Foxs Indonesia Para Badminton 2023

Skuad Indonesia Melenggang Mudah ke Semifinal Fox's Indonesia Para Badminton 2023
Ganda putra Indonesia SL3-SL4, Hikmat Ramadani/Maman Nurjaman beraksi di lapangan.(NPC Indonesia)

LEANI Ratri Oktila/Hikmat Ramdani sebagai unggulan utama Indonesia di nomor SL3 - SU5 masih belum menemui kesulitan menembus babak semifinal Fox's Indonesia Para Badminton 2023, yang bergulir di Solo, Jawa Tengah. 

Mereka di perempat final , Jumat (8/9),  mengalahkan pasangan Sanjeewa Perera Madduma Kaluge (Sri Lanka)/Matar Altaf (Suriah) dengan mudah, dalam dua gim langsung  21-7 21-11. 

“Kami belum mengeluarkan semua kemampuan dan masih menang mudah hingga babak perempat final tadi. Lawan berat mungkin baru terjadi besok, saat bertemu ganda canpuran Turki, Ilker Tuzci/Halime Yildiz," tutur Ratri usai menang di perempat final.

Ilker Tzci/Halime Yildiz dalam perempat final di GOR Sritex mengalahkan pasangan dari Iran, Jatin Azad/ Amuda Saravanan, juga dengan dua gim langsung, skor 21-13 dan 21-12.

Dua pasangan unggulan itu sama sama berburu poin untuk menuju Paralimpiade Paris. "Kami harus berjuang keras, agar aman untuk menuju Paralimpiade Paris 2024," tutur Halime.

Pada bagian lain, baik Leani Ratri maupun Hikmat mengaku bertanding selama tiga hari berturut-turut dan berlaga di tiga nomor berbeda dalam turnamen internasional merupakan tantangan tersendiri.

"Ya karena target juara, saya harus mampu menjaga kondisi fisik supaya tidak mengalami cedera. Ketika berpasangan dengan Ratri, saling mensuport baik di dalam maupun luar lapangan," kata Hikmat.

Ratri menyatakan, harus saling mengingatkan supaya lebih banyak istirahat dan stretching sebelum pertandingan supaya tidak cedera.  Saat bertanding juga tidak memaksakan diri mengambil bola-bola sulit yang bisa menyebabkan cedera.

Dalam Fox's Indonesia Para Badminton di Solo, unggulan tunggal putra Indonesia di nomor SU5, Dheva Anrimusti, pada hari keenpat, juga masih terlalu tanghuh bagi  tunggal Malaysia, Mohamad Fariz Ahmad Asri.

Dheva menang mudah 21-10 21-6 sekaligus merebut tiket semifinal dan akan melawan wakil Turki, Ilker Tuzcu. “Dalam pertandingan tadi, kebetulan lawan juga belum terlalu berat. Bagus untuk adaptasi lapangan," ungkap Dheva.

Selain Dheva, Indonesia juga meloloskan Oddie Kurnia Dwi ke babak semifinal tunggal putra SU5, dan juga tunggal putra SL4, Fredy Setiawan yang menang atas Chee Hionh Ang, 21-17 21-16.

Di ganda campuran SL3-SU5 Hafizh Briliansyah/Qonitah Ikhtiar menang atas Rahul Vimal/Charanjeet Kaur 21-12 21-7.  Lalu ganda putra  SL3-SL4, Ukun Rukaendi/Reksi Sudarno sebagai pasangan dadakan, juga menang mudah atas Mohammad Arwaz Ansari/Subhrajet Maharana (India) 21-12 21-10.  

Ukun/Reksi di semifinal akan berhadapan dengan pemain Indonesia lainnya, Maman Nurjaman/Hikmat Ramdani yang mengalahkan ganda India, Sunil Panwar/Rakesh Kumar 21-5 21-7. 

Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto menyatakan, target tim 'Merah Putih' pada ajang Fox's Indonesia Para Badminton yang mempertandingkan 22 nomor, adalah menjadi juara umum. (WJ/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat