visitaaponce.com

Kontingen Asian Games Indonesia Dikukuhkan, 413 Atlet 30 Cabor

Kontingen Asian Games Indonesia Dikukuhkan, 413 Atlet 30 Cabor
Kontingen RI untuk Asian Games 2022 resmi dikukuhkan.(Kemenpora)

KONTINGEN Indonesia yang akan berjuang pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou resmi dikukuhkan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Menpora memberi semangat agar semua atlet berjuang maksimal untuk mengharumkan Merah Putih.

Hal itu disampaikan Menpora dalam pengukuhan kontingen yang digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (19/9).

"Berjuangan lah semaksimal mungkin karena hasil Asian Games akan menjadi tolok ukur dalam perjuangan kita menghadapi Olimpiade. Saya mengingatkan kontingen Indonesia untuk mengejar medali emas dan jangan menyerah untuk mencapainya," ucap Menpora Dito.

Baca juga : Kriket Putri Awali Perjuangan Kontingen Indonesia di Asian Games

Kontingen yang resmi dikukuhkan berjumlah 413 atlet terdiri dari 235 putra dan 178 putri yang akan berlomba di 30 cabor. Menpora mendorong kontingen untuk mengejar target dan yakin dengan persiapan pemusatan latihan nasional yang tidak terputus.

"Ini menjadi implementasi kita untuk Perpres tentang DBON. Diharapkan dengan pembinaan ini datang prestasi yang optimal. Target kita pada Olimpiade, Asian Games ini kita jadikan target antara menuju Olimpiade," ucap Menpora.

Baca juga : I Gede Siman Sudartawa Bertekad Raih Medali di Hangzhou

Menpora menyampaikan kontingen yang resmi dikukuhkan dipilih berdasarkan rekam jejak prestasi melibatkan tim pakar, NOC Indonesia, KONI, dan cabor. Ia yakin jumlah tersebut merupakan komposisi terbaik.

CdM Indonesia Basuki Hadimuljono menyampaikan target 12 medali emas dan menempati peringkat 12 besar. Keberangkatan atlet sudah dilakukan secara bertahap sejak 16 September lalu hingga 3 Oktober mendatang. Beberapa cabor yang sudah mulai bertanding yakni kriket, voli pantai, dan voli indoor.

"(Target) perolehan medali emas 12 dan diharapkan kita menempati peringkat 12 (besar)," ujar Basuki.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyebut Asian Games kali ini menjadi momentum para atlet untuk bersinar setelah ajang tersebut sempat tertunda satu tahun karena pandemi.

"Ini adalah panggung kita menunjukkan semangat dan kehormatan bangsa kita, jadi jangan gentar menghadapi lawan. Setiap langkah kita diiringi doa 273 juta rakyat indonesia. Kita bukan sekadar peserta tapi kita bangsa yang disegani," ucap Okto. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat