visitaaponce.com

Bulu Tangkis Incar Hasil Maksimal di Hangzhou

Bulu Tangkis Incar Hasil Maksimal di Hangzhou
Logo Asian Games Hangzhou di salah satu halte bus di Hangzhou, Tiongkok(AFP/Hector Retamal)

TIM bulu tangkis Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang medali emas pada Asian Games 2022 Hangzhou. Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan peluang emas dari bulu tangkis.

Diharapkan, skuad bulu tangkis nantinya bisa meraih hasil yang maksimal seperti pada SEA Games Kamboja lalu yang melebihi target. Meski begitu, Agung mengatakan federasi terus mematangkan soal target.

"Target saat SEA Games itu tiga (emas) tetapi dapatnya lebih banyak (lima emas). Kami berharap yang sama (untuk Asian Games] tetapi pada saat ini kami sedang ada yang namanya Road to Olympic," ucap Agung seusai pengukuhan kontingen Indonesia di Jakarta, Selasa (19/9).

Baca juga : Asian Games, Tim Voli Pantai Susul Kemenangan Kriket 

"Olimpiade itu yang sangat sangat kami utamakan sehingga Road to Olympic ini bisa kami menangi semua," imbuhnya.

Agung mengatakan penentuan target berkaitan dengan evaluasi dari hasil-hasi kejuaraan belakangan ini. Para atlet di kejuaraan tur BWF juga berjuang mengumpulkan poin untuk memperebutkan tiket Olimpiade 2024.

Baca juga : Jokowi Berharap Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2022

"Harapan kami sebagai kontributor penyumbang emas, atlet-atlet kami mendapatkan apresiasi yang seimbang dengan kontribusi yang diberikan," ujarnya.

Cabor bulu tangkis di Asian Games Hangzhou mulai dipertandingkan pada 28 September. Pada edisi Jakarta-Palembang 2018 lalu, tim bulu tangkis Indonesia meraih dua emas, dua perak, dan empat perunggu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat