visitaaponce.com

Jokowi Berharap Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2022

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi melepas 576  kontingen Indonesia yang akan berangkat mengikuti kompetisi Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok. Ia berharap Indonesia bisa masuk dalam peringkat 10 besar.

Menurut Jokowi, ada 30 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Indonesia, dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Saya hanya titip di Asian Games, di Jakarta (saat Indonesia jadi tuan rumah), kita berada di ranking ke empat meskipun tadi menteri pemuda dan olahraga sudah mengalkulasi kira-kira akan jatuh rankingnya di ranking 12, buat saya kok jauh banget. Jadi jangan (rangking) 12 lah, saya minta masuk ke 10 besar," ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/9).

Baca juga : Kontingen Asian Games Indonesia Dikukuhkan, 413 Atlet 30 Cabor

Menurutnya memang ada perbedaan antara negara yang tengah menjadi tuan rumah, dengan negara peserta. Meskipun kontingen Indonesia tidak sedang bertanding di negara sendiri, ia berharap semangat para atlet tidak kendor.

"Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda, saya tahu. Jadi kembali lagi target saya masuk ke 10 besar. Biasanya hitungan saya enggak meleset," ujarnya.

Baca juga : Kriket Putri Awali Perjuangan Kontingen Indonesia di Asian Games

"Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan selamat bertanding dan atas nama rakyat, bangsa dan negara. Saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyaknya yang bisa kita raih," sambung Presiden.

Dalam keterangannya, Menpora Dito Ariotedjo menjelaskan 576 Kontingen Indonesia yang berangkat ke Hangzhou terdiri dari 413 atlet, 132 official, dan 28 tim Chef de Mission (CdM). Mereka akan bertanding dalam 30 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat