visitaaponce.com

Asian Games, Tim Voli Pantai Susul Kemenangan Kriket

Asian Games, Tim Voli Pantai Susul Kemenangan Kriket
Di sektor voli pantai putra, Danangsyah Yudistira Pribadi/Sofyan Rachman Efendi pada Pool B menang 2-1 atas wakil Filipina.(Instagram)

KONTINGEN Indonesia yang mulai berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok, menandai awal perjuangan dengan kemenangan dari cabor kriket dan voli pantai.

Dari cabor kriket, tim putri Merah Putih mendulang kemenangan atas Mongolia dengan 187/4-15/10 pada laga Grup A yang berlangsung di Zhejiang University of Technology Cricket Field, Selasa (19/9).

Wakil Indonesia yang berlaga pada cabor voli pantai juga memetik kemenangan.

Baca juga : Kriket Putri Awali Perjuangan Kontingen Indonesia di Asian Games

Di sektor putra, Danangsyah Yudistira Pribadi/Sofyan Rachman Efendi pada Pool B menang 2-1 atas wakil Filipina, Alnakran Abdilla/Jaron Requinton, pada laga yang berlangsung di Ningbo Banbianshan Beach Volleyball Center.

Bintang Akbar/Mohammad Ashfiya di Pool D juga mendulang kemenangan 2-0 berhadapan dengan wakil Palestina, Alnajjar/Alqishawi.

Baca juga : Jokowi Berharap Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games 2022

Di sektor putri, Bernadetta Herdanti/Nur Atika Sari yang bertemu Rachenko/Ukolova dari Kazakhstan di Pool D juga unggul 2-1.

Untuk Asian Games 2022, Menpora Dito Ariotedjo memberangkatkan 576 Kontingen Indonesia ke Hangzhou, terdiri dari 413 atlet, 132 official, dan 28 tim Chef de Mission (CdM). Mereka akan bertanding dalam 30 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Keberangkatan atlet sudah dilakukan secara bertahap sejak 16 September lalu hingga 3 Oktober mendatang. Beberapa cabor yang akan mulai bertanding yakni kriket, voli pantai, dan voli indoor.

"Berjuangan lah semaksimal mungkin karena hasil Asian Games akan menjadi tolok ukur dalam perjuangan kita menghadapi Olimpiade. Saya mengingatkan kontingen Indonesia untuk mengejar medali emas dan jangan menyerah untuk mencapainya," ucap Menpora Dito. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat