visitaaponce.com

Anindya Bakrie Jadi Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Anindya Bakrie Jadi Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Ketua umum Akuatik Indonesia Anindya Bakrie yang kini ditunjuk jadi CdM Indonesia di Olimpiade Paris 2024(AFP/Yasuyoshi Chiba)

KOMITEj Olimpiade Indonesia (KOI) mengumumkan Anindya Bakrie sebagai ketua kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris. Keputusan itu diumumkan Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari.

Anindya, yang juga merupakan Ketua Umum Akuatik Indonesia, bakal memimpin skuad Merah Putih berjuang berburu medali emas di Paris.

"Melihat rekam jejaknya, dia bukan orang baru di olahraga yang sekarang sebagai Ketua Akuatik Indonesia. Kita percaya tantangan di Paris tidak mudah sehiggga kita butuh kualitas dan kapabilitasnya," kata Okto di markas KOI, Jakarta, Jumat (5/1).

Baca juga : Snoop Dogg akan Jadi Reporter NBC Selama Olimpiade Paris 2024

Anindya Bakrie menyampaikan prioritasnya untuk mengawal kualifikasi-kualifikasi yang terus berlangsung agar bisa meloloskan sebanyak mungkin atlet Merah Putih. Targetnya, jumlah yang lolos paling tidak menyamai edisi Tokyo 2020 yang ketika itu ada 28 atlet berpartisipasi.

"Di Tokyo 28 atlet kita lolos kualifikasi. Jadi paling tidak di Paris sama jumlahnya," ucap Anindya.

Baca juga : Macron Mendorong Persatuan saat Prancis Bersiap Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2024

"Olimpiade Paris ini spesial karena ini pascacovid tetapi juga tantangannya luar biasa di mana kita ingin berjuang membuat sejarah baru. Karena paling tinggi kita dua emas (dalam satu edisi), kali ini kita ingin lebih dari itu," imbuhnya.

Dalam waktu enam bulan hingga gelaran Olimpiade yang berlangsung mulai Juli, CdM akan fokus menjaga psikologis atlet yang tengah berjuang merebut tiket.

"Enam bulan kita harus fokus pada psikologis atlet. Mereka sudah tahu harusnya ngapain, pelatih juga sudah banyak melatih. Kami ingin fokus psikologis atlet terjaga semangatnya baik yang sudah lolos kualifikasi dan sebagian lain yang juga mudah-mudahan lolos," tukasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat