visitaaponce.com

Kalahkan Ostapenko, Kenin Melaju ke Perempat Final Guadalajara Terbuka

Kalahkan Ostapenko, Kenin Melaju ke Perempat Final Guadalajara Terbuka
Petenis AS Sofia Kenin(AFP/ULISES RUIZ )

PENAMPILAN apik Sofia Kenin berlanjut setelah petenis nonunggulan asal Amerika Serikat (AS) itu mengalahkan unggulan keenam asal Latvia Jelena Ostapenko untuk melaju ke perempat final turnamen WTA 1000 Guadalajara Terbuka, Rabu (20/9).

Mantan juara Australia Terbuka, yang terakhir kali mencapai perempat final turnamen WTA 1000 pada 2019, melaju ke babak delapan besar setelah menang 6-4 dan 7-5 dalam tempo 1 jam dan 44 menit.

Kemenangan Kenin atas Ostapenko terjadi setelah dia menyingkirkan Angelina Kalinina di putaran kedua.

Baca juga: Federer Mengaku Ingin Jadi Kapten Tim Eropa di Piala Laver

Di turnamen sebelumnya, San Diego Terbuka, Kenin berhasil menjadi runner-up.

AFP/ULISES RUIZ --Petenis Latvia Jelena Ostapenko

Ostapenko, yang melaju hingga perempat final AS Terbuka, awal bulan ini, harus membayar mahal kegagalannya mewujudkan break poin di momen-momen kunci.

Ostapenko memimpin 3-0 di set kedua namun gagal memaksakan laga dilanjutkan ke set ketiga setelah membuang tiga peluang break point di gim keenam dan kedelapan saat Kenin melalukan servis dan meraih kemenangan di gim ke-12 set kedua.

Baca juga: Nadal Mengaku Masih Ingin Bermain Sebelum Pensiun di 2024

Di babak perempat final Guadalajara Terbuka, Kenin akan berhadapan dengan pemenang laga antara Emma Navaro dan finalis AS Terbuka 2021 Leylah Fernandez.

Kenin secara perlahan merangkak naik di peringkat WTA setelah terpuruk ke peringjat 426 dunia pada tahun lalu karena cedera dan perubahan komposisi tim pelatih. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat