visitaaponce.com

Hernanda Zulfi dan Nandhira Mauriskha Wakili Indonesia

Hernanda Zulfi dan Nandhira Mauriskha Wakili Indonesia
Atlet voli Hernanda Zulfi akan membawa bendera Merah Putih defile upacara pembukaan Asian Games Hangzhou.(Antara)

HERNANDA Zulfi, atlet voli putra dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih pada saat defile pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok. Sedangkan papan nama Indonesia akan dibawa atlet wushu putri Nandhira Mauriskha.
  
Saat defile, Hernanda akan memakai pakaian adat lengkap asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementar Nandhira akan mengenakan baju kurung adat Betawi.
  
"Iya alhamdulillah yang pasti saya bangga banget bisa terpilih untuk menjadi pembawa bendera Indonesia mewakili kontingen. Rasa nervous pasti ada, tapi sedikit saja," kata Hernanda, Sabtu.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan buat saya untuk bisa mewakili atlet Indonesia mengenakan pakaian adat untuk pembukaan nanti. Pastinya kesempatan ini juga memotivasi saya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games ini dan berharap bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium nanti," ucap Nandhira.
  
Pemilihan keduanya bukan tanpa alasan. Hernanda merupakan middle blocker yang sudah  beberapa kali mengharumkan tim voli Indonesia di ajang Internasional seperti saat meraih
medali emas di tiga ajang SEA Games, 2019, 2021, dan 2023. 

Prestasi Nandhira pun gemilang. Adik dari mantan atlet wushu Indonesia Achmad Hulaefi itu peraih medali perak di SEA Games Vietnam 2021.
  
Ikut dalam rombongan defile tim Indonesia vice Chef de Mission (CdM) Jadi Rajagukguk, Deputi II tim CdM Thomas Setiabudi Aden, serta Deputi III tim CdM Dadang Rukmana yang akan mengenakan baju adat dari Jawa Barat. Perwakilan dari Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya.
  
Asian Games 2022 Hangzhou akan terselenggara mulai 23 September sampai 8 Oktober. Indonesia akan mengikuti 30 cabang olahraga dengan togal 413 atlet. Di ajang ini, Indonesia memasang target meraih 12 medali emas dan ranking 12 besar. (Ant/Z-3)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat