visitaaponce.com

Debut Apik Atlet Wushu Samuel Marbun

Debut Apik Atlet Wushu Samuel Marbun
Atlet Wushu Indonesia Samuel Marbun(Antara)

KONTINGEN Merah Putih menambah medali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou yang berlangsung Kamis (28/9). Dari cabor wushu, Indonesia menambah satu perak oleh Samuel Marbun yang berlaga di nomor sanda kelas 65 kg.

Samuel yang tampil di babak final harus puas di tempat kedua setelah kalah poin dalam duel melawan atlet Iran, Salimi Afshin Toupghara.

Ini menjadi torehan apik bagi Samuel yang baru pertama kali tampil di ajang multievent Asia tersebut. Dia bangga perjuangannya selama berbulan-bulan menjalani pemusatan latihan terbayar dengan podium posisi dua.

"Mungkin kali pertama saya bermain di Asian Games ya jadi belum terlalu lepas ya. Ke depannya kalau dikasih rezeki saya pasti belajar dari ini dan berikan yang terbaik lagi di next berikutnya," ujar Samuel

"Arti medali perak ini mungkin sebuah puncak perjuangan saya ya, di mana selama tiga bulan kami persiapan untuk Asian Games in. Jadi tiga bulan persiapan di Tiongkok. Dengan begitu banyak rintangan, baik cuaca, semuanya," imbuhnya.

Hasil medali perak yang ditorehkan Samuel menutup perjuangan tim wushu Merah Putih di Asian Games.

Skuad wushu Merah Putih berhasil mendulang 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Torehan itu meningkat dari hasil edisi 2018 dengan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Cabor menembak juga kembali menyumbang medali kali ini perunggu lewat aksi Nourma Tri Indriani, Rica Nensi Perangin Angin, dan Fenny Bachtiar dari nomor 10 meter running target beregu putri.

Dari arena tenis, pasangan Aldila Sutjiadi/Janice Tjen mendulang perunggu di nomor ganda putri. Aldila/Janice meraih perunggu usai kalah di semifinal menghadapi wakil Taiwan, Hao-ching Chang/Yung-jan Chan, dengan 2-6, 2-6.

Tim sepak takraw putri Indonesia juga menyumbangkan perunggu. Pada babak semifinal, tim putri Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan 0-2. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat