visitaaponce.com

Tim Rowing Indonesia Pulang dengan Tiga Perunggu

Tim Rowing Indonesia Pulang dengan Tiga Perunggu
Atlet rowing Indonesia.(AFP)

CABOR rowing di Asian Games 2022 Hangzhou rampung diperlombakan. Tim rowing Indonesia tak berhasil menambah perolehan medali dan harus puas dengan torehan tiga medali perunggu yang diraih.

Pada pertandingan hari terakhir rowing yang berlangsung di Fuyang Water Sports Center, Senin (25/9), ada tiga nomor final yang diikuti tim Indonesia yakni men’s four, women’s quadruple sculls, dan men’s quadruple sculls.

Di nomor mens’s four yang beranggotakan Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghifari, Ardi Isadi dan Asihan Pattiha, Indonesia finis urutan kelima dengan catatan waktu 6 menit 17,55 detik atau selisih 12,59 detik dari tim Uzbekistan yang meraih emas.

Baca juga : Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini, Final Wushu, Skateboard, Rowing

Mutiara Rahma Putri, Nurtang/Chelsea Corputty dan Julianti yang turun di final nomor women’s quadruple sculls juga harus puas di tempat keempat dengan catatan waktu 6 menit 56,50 detik.

Pada nomor tersebut emas disabet Tiongkok yang finis tercepat dengan catatan 6 menit 42,84 detik disusul Iran di urutan kedua dengan selisih 8,98 detik dan Vietnam di urutan ketiga dengan catatan waktu 6 menit 54,84 detik.

Baca juga : Atlet Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama Indonesia dari Cabor Menembak

 

Sumber : www.hangzhou2022.cn

Dari nomor men’s quadruple sculls, tim Indonesia juga finis di urutan keempat dengan 6 menit, 09,75 detik. Catatan waktu tersebut terpaut 7,10 detik dari Tiongkok yang meraih emas disusul Uzbekistan di urutan kedua, dan India di urutan ketiga.

Chef de Mission (CdM) Indonesia yang juga Ketua Umum PB PODSI Basuki Hadimuljono menyebut tim rowing belum beruntung karena hanya terpaut sedikit untuk bisa merqih medali.

"Kita belum beruntung dan bedanya ada yang hanya 0,2 detik, ada yang 2 detik (dengan peraih perunggu). Kami ngobrol-ngobrol mungkin fisik yang harus dievaluasi. Kalau kita lihat Tiongkok tinggi badan atletnya 185 cm, 190 cm. Kami perlu training fisiknya dikuatkan lagi," kata Basuki.

Sekjen PB PODSI Budiman Setiawan mengatakab hasil di tiga nomor perlombaan tersebut belum sesuai target. Pasalnya, federasi menargetkan perak atau perunggu. Meski begitu, tim sudah memberikan yang optimal.

"Targetnya kita sebetulnya antara perak atau perunggu. Tapi anak-anak sudah optimal, tadi sudah baik," ujar Budiman.

Tim rowing menjadi cabor yang menyumbang keping medali pertama bagi Indonesia dengan torehan perunggu.

Total tiga perunggu diraih tim rowing dari nomor lightweight women double sculls, oleh Mutiara Rahma dan Chelsea Corputty Putri, lalu dari nomor men’s double sculls oleh Ihram dan Memo, kemudian nomor men’s eight melalui Asuhan Pattiha dan kawan-kawan.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat