visitaaponce.com

RehanLisa Menyesal tidak Tampil Lebih Lepas

Rehan/Lisa Menyesal tidak Tampil Lebih Lepas
Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(Twitter @INABadminton)

GANDA campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menilai mereka seharusnya bisa tampil lebih lepas di putaran pertama cabang bulu tangkis nomor perseorangan Asian Games 2022 di Hangzhou, Senin (2/10).

"Tidak ada (rasa) tegang di Asian Games pertama (kami) ini, tapi kami kecewa karena kami seharusnya bisa bermain lebih lepas," ungkap Lisa, dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Pasangan Rehan/Lisa harus menelan kekalahan atas pasangan Chinese Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan dua gim langsung 13-21 dan 20-22.

Baca juga: Ginting Buka Kemenangan Awal Beregu Putra di Asian Games 2022

Meskipun sempat unggul di beberapa kesempatan, terutama di gim kedua, Rehan/Lisa masih belum mampu menghalau tekanan dari Ye/Lee yang memberikan mereka serangan-serangan agresif.

Di gim kedua, Rehan/Lisa mencoba bangkit dari tekanan dan mengontrol permainan dan sempat unggul di beberapa poin kritis, termasuk memimpin dengan skor 16-12, meskipun pasangan Ye/Lee berhasil mengejar poin demi poin sampai akhirnya menyamakan kedudukan.

"Lawan hari ini tekanannya lebih ada daripada kami. Pemain putranya juga bermain dengan variasi yang banyak, sehingga menyulitkan bagi kami," kata Rehan.

Baca juga: Jadwal Tanding Cabor Bulu Tangkis Asian Games Hangzhao 2022

Pertandingan berlangsung alot. Setelah reli panjang untuk memperebutkan match point, Rehan/Lisa berhasil meraihnya dengan unggul tipis 20-19, sebelum akhirnya deuce terjadi dan matchpoint kedua direbut pasangan Chinese Taipei.

Setelah itu, shuttlecock Rehan yang dinyatakan keluar menjadi penentu kemenangan lawan dengan skor 20-22.

"Kami juga lengah setelah sempat unggul itu, dan mereka bermain dengan bola setengah dan saya terlambat untuk terus mengantisipasinya," kata Rehan.

"Di gim kedua, poin akhir, ada kesempatan buat kami mengambil poin, tapi, kami tidak bisa memanfaatkan (peluang tersebut)," tambahnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat