visitaaponce.com

215 Shuttle Bus Gratis Disiapkan untuk Para Penonton Moto GP

215 Shuttle Bus Gratis Disiapkan untuk Para Penonton Moto GP
Ilustrasi(Antara)

Sebanyak 215 shuttle bus gratis sudah disiapkan untuk memudahkan mobilitas para penonton Moto GP Mandalika. Semua bus itu akan beroperasi pada 13-15 Oktober dari berbagai lokasi di Nusa Tenggara Barat, menuju Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah.

"Pelayanan dengan shuttle bus ini baik dari dalam areal sirkuit dan dari luar areal sirkuit," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady di Mataram, NTB, Kamis (5/10).

Ia menjabarkan, sebanyak 175 bus disiapkan dari kantong parkir, baik di timur dan barat, menuju pintu gate sirkuit. Kemudian, 40 bus disiapkan di lima lokasi menuju kawasan sirkuit. Lima lokasi itu meliputi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok Tengah, Eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, Pelabuhan Lembar di Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara dan Pelabuhan Kayangan Lombok Timur.

"Semua yang sudah memiliki tiket bisa menaiki shuttle bus ini secara gratis," jelasnya.

Adapun, bagi para penonton yang tidak menggunakan shuttle bus, Jamaluddin mengimbau untuk tidak mengendarai mobil pribadi. Mereka disarankan menggunakan sepeda motor ke lokasi sirkuit. Imbauan itu disampaikan demi menghindari kepadatan lalu lintas saat perhelatan berlangsung.

"Tapi kami yakin dengan infrastruktur yang ada sekarang, kepadatan bisa cepat terurai. Jalan yang ada di depan sirkuit sudah dua jalur dengan empat lajur. Kemudian kantong parkir juga sudah bisa menampung 17 ribu kendaraan, jadi cukup luas," terangnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat