visitaaponce.com

Hamilton Mengaku Bersalah Sebabkan Tabrakan dengan Russell

Hamilton Mengaku Bersalah Sebabkan Tabrakan dengan Russell
Tabrakan antara dua mobil Mercedes yang dikemudikan oleh Lewis Hamilton dan George Russell di GP Qatar.(AFP/Giuseppe CACACE)

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton, Minggu (8/10), mengaku bertanggung jawab atas tabrakan dengan rekan setimnya di tikungan pertama GP Qatar. Akibat tabrakan itu, Hamilton tidak bisa melanjutkan balapan.

Juara dunia Formula 1 tujuh kali itu kehilangan ban kanan belakangnya ketika dia menabrak sayap depan mobil Russell ketika berusaha melewati rekan setimnya itu dari sisi luar.

Mobil Russell juga sempat berputar namun dia berusaha bangkit dan finis keempat di GP Qatar.

"Saya meminta maaf kepada tim saya. Kita memiliki peluang untuk mencetak banyak poin," ungkap Hamilton.

"Itu terjadi di tengah momen yang panas. Saya hanya merasakan benturan di bangian belakang dan saya rasa George tidak memiliki ruang untuk menghindar."

"Saya rasa itu adalah momen yang tidak menguntungkan. Saya bertanggung jawab penuh atas hal itu."

"Semua orang bekerja keras dan sangat menyedihkan meraih hal seperti ini. Sangat langka hal seperti ini terajdi pada saya," lanjutnya.

Hamilton kemudian mencicit lewat X bahwa dia bertanggung jawab penuh atas insiden itu.

"Saya telah melihat rekaman ulangnya dan saya yakin 100% itu kesalahan saya dan saya bertanggung jawab penuh. Saya minta maaf kepada tim dan kepada Geprge," cicit Hamilton.

Hamilton hanya gagal finis di enam lap pembuka dari 327 penampilan di Formula 1.

Saat Formula 1 tinggal menyisakan lima balapan, Hamilton menduduki peringkat tiga klasemen pembalap dengan raihan 194 poin, tertinggal dari Verstappen yang meraih 423 poin dan rekan Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, yang meraih 225 poin. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat