visitaaponce.com

Mario Aji Tegaskan Tekad Tampil Lebih Baik Dibanding GP Mandalika Musim Lalu

Mario Aji Tegaskan Tekad Tampil Lebih Baik Dibanding GP Mandalika Musim Lalu
Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji(AFP/Glenn Nicholls)

PEMBALAP Indonesia yang mengaspal di Moto3, Mario Aji, mengaku ingin tampil lebih baik di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 13-15 Oktober nanti.

Mario ingin balapan di rumah sendiri tahun ini tidak melakukan kesalahan yang sama seperti tahun lalu di Sirkuit Mandalika, ketika ia, yang berhasil mengawali balapan dari starting grid ketiga, tidak dapat memanfaatkan momentum itu setelah hanya menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

"Untuk Mandalika, tahun lalu, start ketiga, tapi saya kurang bisa maksimalkan. Jadi, targetnya tahun ini bisa lebih kuat selama balapan," kata pembalap Honda Team Asia itu, Selasa (10/10).

Baca juga: Mario Aji Jaga Kepercayaan Diri Jelang Balapan di Mandalika

Pembalap berusia 19 tahun itu mengatakan, di balapan di Indonesia, akhir pekan nanti, ia merasa sangat bersemangat dan mengusung target tampil maksimal di setiap sesi balapan.

Target itu diusung Mario setalah dalam beberapa balapan terakhir gagal finis di di zona poin atau peringkat 1-15 dengan di lima seri terakhir, di Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Catalunya (Spanyol), Sirkuit San Marino (Italia), Sirkuit Buddh (India), dan Sirkuit Motegi (Jepang), Mario hanya finish pada posisi 26, 19, 26, 18, dan 23.

"Tentunya Mario ingin memaksimalkan balapan. Saya excited tapi ga ambil pressure dukungan masyarakat. Target minggu ini bisa memaksimalkan di setiap sesi," ucap Mario.

Baca juga: Pascakecelakaan, Bezzecchi Jalani Operasi

Dalam kesempatan yang sama, pria kelahiran 6 Maret 2004 itu juga berbicara mengenai kansnya naik kelas ke Moto2 pada musim depan.

Namun, ia enggan berbicara banyak dan mengatakan hanya akan fokus pada sisa balapan musim ini untuk mengakhiri musim yang baik setelah kini masih menghuni posisi ke-26 klasemen sementara Moto3 2023 dengan 4 poin.

"Saat ini, saya belum bisa sampaikan keputusan masa depan. Semoga dalam waktu dekat ini ada kabar baik untuk keputusan di balap musim depan. Semoga dalam waktu dekat ada kabar baik," pungkas Mario. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat