visitaaponce.com

Diogo Moreira Juarai Moto3 Indonesia, Ukir Sejarah untuk Brasil

Diogo Moreira Juarai Moto3 Indonesia, Ukir Sejarah untuk Brasil 
Diogo Moreira di podium Moto3 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (15/10).(MotoGP)

PEMBALAP muda Brasil, Diogo Moreira (MT Helms - MSI) meraih kemenangan Grand Prix pertamanya dalam balapan Moto3 Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (15/10).

Ia menaklukkan David Alonso dari tim Aspar Gaviota GASGAS yang menempati posisi kedua dalam putaran terakhir yang epik, bersama David Munoz (BOE Motorsports) di urutan ketiga.

Kemenangan Moreira merupakan kemenangan Grand Prix pertama bagi pebalap Brasil di kelas mana pun, sejak Alex Barros menjuarai GP Portugal 2005.

Baca juga : Profil Fadillah Arbi Aditama Peraih Wildcard Moto3 Indonesia

 

Hasil Moto3 Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB

 

Sumber : MotoGP

 

Dikutip dari siaran MotoGP, ada drama bahkan sebelum para pebalap berbaris di grid di Indonesia saat Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) menghantam dek pada lap pengamatan. 

Tim IntactGP kemudian bergegas menyiapkan Husqvarna pebalap Jepang itu untuk balapan dan berhasil menyelesaikannya tepat waktu.

Baca juga : Tahun Depan, Mario Aji Naik Kelas ke Moto2

Lampu kemudian padam dan Moreira melakukan pukulan hole melalui Tikungan 1 namun mimpi buruk terus berlanjut bagi Sasaki, yang kesulitan keluar jalur dan terjatuh hingga ke posisi paling belakang.

Moreira, pembalap Brasil itu sibuk menghadapi Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP), Daniel Holgado (Red Bull KTM Tech3), Alonso, dan pemimpin kejuaraan Jaume Masia (Leopard Racing) dengan beberapa pemukul besar Moto3 lainnya yang tetap bertahan di sana. 

Terjadi perang habis-habisan di sirkuit saat sarung tangan dilepas dan para pebalap terus bertukar posisi seiring berjalannya waktu.

Sementara pertarungan berlangsung, jalan pintas dari Holgado tidak diterima dengan mudah oleh para pengurus saat pembalap Spanyol itu melewati Moreira untuk memimpin dengan tujuh lap tersisa.

Pembalap Tech3 itu akhirnya mendapat kartu merah setelah melakukan turnya melalui putaran putaran panjang. Sekarang turun di P10, Holgado menggigit layar dan terus maju untuk menetapkan putaran tercepat saat ia berhasil melewati kelompoknya.

Dengan dua lap tersisa Holgado kembali unggul tetapi kesalahan yang sama memerlukan hukuman yang sama karena dia mendapat penalti long lap lagi.

Lap terakhir segera tiba dan Moreira yang pada akhirnya memimpin, dibayangi Munoz, Holgado, dan Alonso di belakangnya.

Sementara, pembalap muda Indonesia Arbi Aditama akhirnya finis di posisi ke-17 dan gagal mendapatkan poin. Sedangkan Mario Aji finis di posisi ke-25. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat