visitaaponce.com

Veda Ega Berjaya di Balapan Pertama Asia Talent Cup Mandalika

Veda Ega Berjaya di Balapan Pertama Asia Talent Cup Mandalika
Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama di balapan Asia Talent Cup(Antara/Puspa Perwitasari)

PEMBALAP Indonesia Veda Ega Pratama sukses memenangi sesi balapan pertama Asia Talent Cup 2023 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10). Veda Ega baik ke podium pertama usai berduel ketat dengan pembalap Jepang Amon Odaki.

Veda menyelesaikan balapan sepajang 15 putaran dalam waktu 25 menit 55,5 detik. Hasil itu menjadi kemenangan keempat Veda Ega sepanjang musim ini.

Pembalap yang belum genap berusia 15 tahun itu sementara ini memimpin klasemen Asia Talent Cup yang memasuki putaran ketiga dari total enam putaran.

Baca juga : Menangi Sprint Race GP Mandalika, Jorge Martin Kudeta Bagnaia

Kemenangan di Mandalika juga menjadi podium tertinggi keempat berturut-turut yang disabet pembalap tim Astra Honda Racong itu setelah satu kali di Malaysia dan dua kali di Jepang.

Dari ajang Moto3, wakil Indonesia yang mendapat wildcard di Honda Team Asia, Fadillah Arbi Arditama, membuat kejutan tampil apik pada kualifikasi lolos ke Q2 dan mengamankan baris kelima.

Baca juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

Arbi menorehkan catatan waktu 1 menit 40,018 detik. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu akan start dari posisi ke-15 pada sesi balapan Minggu (15/10).

"Saya sangat senang dengan hasil saya hari ini. Saya merasa sangat percaya diri dengan motornya. Pada sesi pagi, perasaan saya baik. Saya mencoba mengatur kecepatan dan pada menit terakhir, saya mencoba menyerang, mengikuti pembalap di depan dan lolos ke Q2," ucap Arbi.

Pembalap yang sebelumnya juara di JuniorGP Catalunya itu merasa mendapat pengalaman berharga bisa tampil di kelas Moto3. Dia ingin menyerap banyak pelajaran untuk terus berkembang.

"Ini adalah pertama kalinya saya bersama para pembalap top ini dan saya masih mempelajari bagaimana mereka mengatur strategi mereka," ujarnya.

Sementara itu, Mario Aji akan start dari urutan ke-21 setelah membukukan catatan waktu 1 menit 40, 318 detik. Meski tak menembus Q2, Mario Aji merasa lebih nyaman dan optimistis potensinya pada sesi balapan akan lebih baik.

"Hari yang positif bagi saya, tetapi tidak cukup. Saya mengharapkan hasil lebih baik jadi tidak puas dengan hasilnya. Yang penting kami punya informasi tentang ban dan tekanannya untuk besok," ucapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat