visitaaponce.com

Menangi Sprint Race GP Mandalika, Jorge Martin Kudeta Bagnaia

Menangi Sprint Race GP Mandalika, Jorge Martin Kudeta Bagnaia
Pembalap Pramac Racing Jorge Martin memimpin balapan Sprint Race GP Mandalia(AFP/Sonny Tumbelaka)

PEMBALAP Pramac Racing Jorge Martin menuai momentum pada seri GP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Martin yang sukses memenangi sprint race, Sabtu (14/10), menyalip posisi Bagnaia di puncak klasemen pembalap.

Jelang sesi balapan utama Minggu (15/10), Martin unggul tujuh angka dari Bagnaia dengan mengemas 328 poin. Sesi sprint dimenangi Martin yang memulai start dari posisi keenam.

Dua pembalap VR46 Racing yakni Luca Marini di posisi kedua dan Marco Bezzecchi yang baru pulih dari operasi sukses meraih urutan ketiga.

Baca juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023 di Lombok

Sementara itu, Bagnaia harus puas finis di posisi delapan. Hasil tersebut bagi Martin menjadi kemenangan sprint keempat berturut-turut. Meski begitu, pekerjaan belum selesai karena masih ada sesi balapan utama.

"Saya merasa super. Start dari posisi keenam mungkin bukan yang terbaik tapi setidaknya saya mampu menyalip," ucap pembalap asal Spanyol itu.

Baca juga : Fasilitasi Jurnalis dengan Media Center MotoGP Mandalika 2023

"Menang itu sulit tapi akhirnya memimpin kejuaraan pada saat ini terasa luar biasa. Itu adalah mimpi. Saya berharap bisa menyelesaikan akhir pekan dengan cara yang sama," imbuh Martin.

Martin finis dengan jarak lebih dari satu detik di depan Marini yang sebelumnya mencatatkan rekor putaran tercepat di Mandalika. Ini pertama kalinya Martin memimpin kejuaraan MotoGP sepanjang kariernya.

Sementara itu, Bagnaia mengalami kesulitan karena satu hari sebelumnya tersisih di luar putaran kedua kualifikasi untuk pertama kalinya musim ini. Dia akan memulai balapan utama dari urutan ke-13.

Mengejar kemenangan di Mandalika bakal menjadi pekerjaan berat bagi Bagnaia yang ingin mempertahankan gelarnya di musim 2023 ini. Status sebagai juara bertahan membebaninya sedangkan Jorge Martin merasa tetap menjadi underdog.

"Setiap balapan akan sama, saya perlu menyerang, saya perlu menikmati momen dan segala sesuatu yang datang baik-baik saja. Saya rasa tekanannya ada pada Pecco (Bagnaia). Saya akan menjaga mentalitas yang sama," ucap Martin.

Pada sesi balapan utama Marini akan start diposisi paling depan setelah menjadi yang tercepat pada kualifikasi. Maverick Vinales (Aprilia Racing) di posisi kedua disusul rekan setimnya Aleix Espargaro, Fabio Quartararo (Yamaha), dan Brad Binder (KTM)

Martin akan start dari posisi enam. sedangkan Bagnaia di urutan ke-13. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat