visitaaponce.com

Daerah Upayakan Atlet Peraih Emas Asean Games 2023 Jadi ASN PPPK

Daerah Upayakan Atlet Peraih Emas Asean Games 2023 Jadi ASN PPPK
Pesepeda BMX Indonesia Amellya Nur Sifa (kiri) dan Jasmine Azzahra Setyobudi (kanan) di atas podium Asian Games 2022, Tiongkok.(Antara/HO)

PEMERINTAH Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyerahkan bonus dan penghargaan bagi Amellya Nur Sifa, yang merupakan atlet peraih medali emas cabang olahraga BMX Racing pada ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Amellya Nur Sifa juga diupayakan untuk bisa diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal itu sebagai wujud penghargaan Pemkab untuk puteri asal daerahnya yang berprestasi di ajang bergengsi tingkat Asean tersebut.

"Untuk menjadi ASN itu ada regulasi yang jelas, tetapi kami dari Pemkab Temanggung akan mencoba berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk diangkat menjadi PPPK,"cetus PJ sementara Bupati Temanggung Harry Agung Prabowo, kemarin, Minggu (15/10).

Baca juga : BMX Persembahkan Medali Emas Keempat Indonesia di Asian Games 2022

Sebelumnya, Sifa bersama atlet lainnya yang asal Temanggung yakni Fasya Ahsana Rifky telah menerima bonus dari Pemkab setempat. Pemberian bonus berupa uang tunai tersebut mereka terima di Pendopo Pengayoman.

"Amellya Nur Sifa mendapat uang pembinaan dari Pemkab Temanggung senilai Rp10 juta, selain itu juga dapat bonus dari KONI dan ISSI," kata Harry Agung.

Baca juga : Target Asian Games tidak Tercapai, Menpora Minta Maaf

Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomy Eko Kartika berharap penghargaan atlet berprestasi tersebut jangan dilihat dari jumlah nominal bantuan.

"Pemberian bonus ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Temanggung terhadap atlet-atlet yang berprestasi," kata Tomy. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat