visitaaponce.com

Susanto Megaranto Beruntung di Hari Kedua Japfa Chess Festival

Susanto Megaranto Beruntung di Hari Kedua Japfa Chess Festival
GM Susanto Megaranto.(MI/BUDI ERNANTO)

GM Susanto Megaranto memenangi dua pertandingan catur pada hari kedua Japfa Chess Festival 2023, Kamis (19/10). Pada babak kedua, dia mengalahkan Ali Sadikin, peserta asal Jawa Tengah.

Kemenangan atas Ali disebutkan Susanto sebenarnya terbilang beruntung. "Seharusnya remis, tapi lawan blunder, sehingga saya menang," kata Susanto.

Satu poin kembali didapat di babak ketiga seusai menang atas Daniel Hermawan asal Sumatra Utara. Dalam pertandingan yang memakan waktu sekitar 3 jam itu, Susanto menang pada langkah 42 setelah dirinya mampu menguasai area pusat.

Baca juga: Resmi Dibuka, Japfa Chess Festival 2023 Diikuti 472 Pecatur

"Sebenarnya di pembukaan berimbang, tapi saya setelahnya menguasai di pusat. Saya ada pengorbanan di pion E5, itu inisiatif saya untuk mengendalikan di tengah. Setelah itu lawan kalah 1 perwira tukar dengan 3 pion," jelas Susanto.

Berikutnya, Susanto yang tampil di kategori terbuka (open), akan kembali melawan peserta asal Sumatra Utara, yakni Pitra Andika pada Jumat (20/10).

Baca juga: Menpora akan Evaluasi Hasil Asian Games 2022

"Mungkin mulai Jumat bisa berjumpa dengan lawan tangguh lain, kan ada Novendra (Priasmoro), Farid (Firmansyah), Jodi (Setyaki)," tutup dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat