visitaaponce.com

Livoli 2023 Bergulir di Tiga Kota

Livoli 2023 Bergulir di Tiga Kota
Pebola voli TNI AU Indah Diah Lestari (kiri) bersama Hany Budiarti (kanan) gagal memblok bola smes dari pemain Bank Jatim Surabaya Maya(Antara)

LIGA Bola Voli atau Livoli Divisi Utama bakal kembali digelar musim 2023. Kali ini kompetisi akan digulirkan di tiga kota/kabupaten berbeda yaitu Tangerang, Magetan, dan Kediri. Kejuaraan akan mulai berlangsung pada November mendatang.

Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah pada 6-11 November di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua untuk putaran pertama.

Putaran kedua berpindah tempat dari awalnya Madiun digeser ke Magetan karena ketidaksiapan panitia lokal. Seri kedua tersebut akhirnya diputuskan untuk dimainkan di GOR Ki Mageti pada 14-19 November.

Baca juga : Gelar Turnamen Voli di Karawang, GMP Cari Bibit Atlet Potensial

Sementara itu, Kediri akan menjadi tuan rumah babak final four dan grand final di di GOR Jayabaya pada 1-10 Desember. Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan, menyebut ajang ini selain untuk mencari bibit baru juga menjadi pemanasan jelang Proliga musim depan.

Baca juga : FIVB Gelar Kursus Pelatih Voli

"Ajang ini akan menjadi pemanasan teman-teman di Livoli untuk main di Proliga musim depan," ucap Reginald dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/10).

Masing-masing delapan tim putra dan tim putri akan berkompetisi pada Livoli Divisi Utama. Tim putra yakni Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, PDAM Tirta Bhagasasi, dan LavAni.

Di sektor putri ada Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, BIN O2C, dan Bharata Muda.

Livoli Divisi Utama memperebutkan piala bergilir, piala tetap, lalu dana pembinaan total senilai Rp460 juta. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat