visitaaponce.com

Kalahkan Medvedev, Sinner Jadi Juara di Wina

Kalahkan Medvedev, Sinner Jadi Juara di Wina
Petenis Italia Jannik Sinner(AFP/Eva MANHART)

PETENIS Italia Jannik Sinner memenangkan gelar keempatnya pada musim ini setelah mengalahkan Daniil Medvedev 7-6 (9/7), 4-6, dan 6-3 di laga final turnamen tenis di Wina, Minggu (29/10).

Sinner mengalahkan Medvedev untuk kali kedua dalam tempo tiga pekan setelah juga mengalahkan petenis Rusia itu di laga final turnamen ATP di Beijing, awal Oktober lalu.

Medvedev berusaha mempertahankan gelar yang dimenangkannya tahun lalu di Austria namun Sinner sukses menjadi juara lewat petarungan tiga set .

Baca juga: Auger-Aliassime Sukses Pertahankan Gelar di Basel

"Laga ini membutuhkan kekuatan mental dan fisik," ujar Sinner, yang menyelamatkan dua set poin sebelum meraih kemenangan lewat tie break di set pertama.

AFP/Eva MANHART--Petenis Rusia Daniil Medvedev

"Saya rasa kami berdua sama-sama melakukan servis dengan baik di set pertama. Saya berhasil bangkit ketika dia tengah unggul. Saya tidak tahu bagaimana akhirnya bisa menang di set pertama," lanjutnya.

Medvedev, yang menmgalahkan Sinner di final di Miami dan Rotterdam pada tahun ini, bangkit di set kedua untuk memaksakan digelarnya set penentuan.

Baca juga: Kalahkan Tsitsipas, Medvedev Melaju ke Final Turnamen ATP Wina

"Di set kedua, saya merasa dia berusaha memaksakan reli dan itu membuat saya kesulutan," aku Sinner.

Sinner, yang merupakan unggulan keempat, meningkatkan level permainannya di set pamungkas sehingga sukses mengalahkan Medvedev dan meraih gelar ke-10 sepanjang kariernya.

Sinner dan Medvedev akan tampil di Paris Masters pada pekan depan. Keduanya juga telah mengamankan tiket untuk tampil di ATP Finals. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat