visitaaponce.com

Iguodala Jadi Penjabat Direktur Eksekutif Asosiasi Pemain NBA

Iguodala Jadi Penjabat Direktur Eksekutif Asosiasi Pemain NBA
Mantan pebasket Golden State Warriors Andre Iguodala(AFP/ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

ANDRE Iguodala, yang memenangkan empat gelar NBA bersama Golden State Warriors, Jumat (10/11) WIB, ditunjuk sebagai penjabat Direktur Eksekutif Asosiasi Pemain NBA (NBPA) setelah Tamika Tremaglio mengundurkan diri.

Pebasket berusia 39 tahun itu mengumumkan keputusannya pensiun sebagai pemain pada 20 Oktober lalu setelah bermain selama 19 musim di NBA dan tiga pekan kemudian ditunjuk untuk menjadi pemimpin NBPA oleh komite eksekutif asosiasi tersebut.

"Saya merasa terhormat memegang posisi ini untuk melayani para pemain yang merupakan jantung dari NBA," ujar Iguodala.

Baca juga: Jokic Pimpin Nuggets Kalahkan Warriors dalam Laga NBA

"Saya diberikan kesempatan untuk untuk memanfaatkan semua hal yang saya pelajari sebagai pemain selama 19 tahun karier saya untuk menciptakan serikat yang lebih kuat dan berpengaruh bagi para pemain saat ini dan yang akan datang," lanjutnya.

Tremaglio, yang telah menjabat sejak Januari 2021, mengundurkan diri karena mendapatkan pekerjaan baru. Meski begitu, dia akan mendampingi Iguodala selama masa transisi.

Baca juga: San Fransisco Jadi Tuan Rumah NBA All Star 2025

Tremaglio memimpin NBPA dalam perundingan dengan NBA yang menghasilkan kesepakatan kolektif baru berdurasi tujuh tahun, yang ditandatangani Juni lalu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat