visitaaponce.com

Murray Kembali Berpisah dengan Lendl

Murray Kembali Berpisah dengan Lendl
Petenis Britania Raya Andy Murray(AFP/JULIEN DE ROSA)

ANDY Murray berpisah dengan pelatihnya, Ivan Lendl, untuk ketiga kalinya setelah mantan petenis nomor satu dunia itu menjalani musim yang berat.

Petenis Inggris itu memenangkan tiga gelar Grand Slam miliknya di kali pertama dari dua kali masa kerja Lendl. Keduanya kembali bekerja sama pada Maret tahun lalu.

Namun, meski petenis Skotlandia itu sukses menembus 50 besar dunia setelah bertahun-tahun berjuang melawan cedera, dia gagal mencapai hasil yang diinginkan terutama di turnamen besar.

Baca juga: Murray Kembali Kalah dari De Minaur

"Ivan telah berada di sisi saya untuk momen besar dalam karier saya dan saya sangat berterima kasih padanya atas semua yang saya raih," ujar Murray.

AFP/William WEST--Pelatih tenis Ivan Lendl

"Dia adalah karakter unik yang mengerti apa yang diperkukan untuk menang. Saya banyak belajar selama bekerja sama dengan dia," lanjut petenis berusia 36 tahun itu.

Murray memenangkan dua gelar Wimbledon, Amerika Serikat (AS) terbuka 2012, dan dua medali emas Olimpiade saat bekerja sama dengan Lendl.

Baca juga: Murray Tersingkir di Putaran Pertama Tiongkok Terbuka

Keengganan Lendl untuk meninggalkan tempat tinggalnya di AS menjadi masalah bagi Murray.

"Saya akan mengenang memori hebat yang diciptakan saat saya bekerja sama dengan Andy," ujar Lendl.

"Dia adalah pekerja keras dan tenis menjadi semakin baik dengan kehadirannya," lanjut peraih delapan gelar Grand Slam itu. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat