visitaaponce.com

Andy Murray dan Dan Evans Tersingkir di Babak Pertama Ganda Putra Prancis Terbuka

Andy Murray dan Dan Evans Tersingkir di Babak Pertama Ganda Putra Prancis Terbuka
Andy Murray(Roland Garros/©Corinne Dubreuil / FFT)

ANDY Murray dan Dan Evans tersingkir dari ganda putra di Prancis Terbuka setelah kalah dalam dua set langsung dari Thiago Seyboth Wild dan Sebastian Baez. Kedua pemain Inggris ini juga kalah di babak pertama tunggal dan mengalami nasib yang sama meski berpasangan, kalah 7-6(6) 7-6(3) dalam waktu satu jam dan 54 menit. 

Kekalahan ini mengakhiri Prancis Terbuka yang mengecewakan bagi Murray dan Evans, yang keduanya akan mengincar penampilan yang lebih baik di Wimbledon.

Pertandingan awalnya menjanjikan hasil yang lebih baik bagi duo Inggris ini ketika mereka memanfaatkan beberapa kesalahan dari pihak lawan untuk break tanpa balas dan memimpin 2-1 di set pembuka. Namun Baez dan Seyboth Wild membalas dan menyamakan kedudukan 3-3 ketika Evans mengirimkan voli yang terlalu panjang. 

Baca juga : Iga Swiatek Lolos ke Babak 16 Besar Prancis dengan Kemenangan Gemilang atas Marie Bouzkova

Dengan peluang untuk break lagi, Evans melewatkan voli sederhana di gim berikutnya sehingga Baez dan Seyboth Wild bertahan, dan pasangan Amerika Selatan tersebut kemudian mengancam untuk memberikan pukulan yang menentukan. Pasangan Inggris berusaha keras untuk memaksa tie-break tetapi tertinggal 5-2 setelah lob indah dari Baez. Mereka berhasil mengejar dari 6-3 menjadi 6-6 tetapi akhirnya menyerah pada tekanan dan kehilangan set pertama yang menghibur.

Seyboth Wild dan Baez melanjutkan momentum mereka di set kedua dan, dibantu oleh lob presisi lainnya dari Baez, break di gim kelima untuk memimpin 3-2. Ada kekhawatiran bagi Seyboth Wild saat pergantian, setelah ia memanggil pelatih untuk membalut pergelangan kaki kanannya, meskipun pegangan cinta menghilangkan keraguan tentang kebugarannya. 

Pada kedudukan 3-4, Murray dan Evans berhasil break untuk mengembalikan set kedua ke servis, mendapatkan imbalan yang layak untuk pendekatan yang lebih agresif.

Namun kegembiraan itu tidak bertahan lama, permainan servis yang ceroboh memungkinkan Baez dan Seyboth Wild untuk segera break kembali dan servis untuk meraih tempat di babak kedua. Ada lebih banyak drama saat Murray dan Evans membuat tiga break berturut-turut untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 ketika hujan semakin deras, sebelum mereka unggul berkat pegangan yang tangguh.

Seyboth Wild dan Baez memastikan set kedua, seperti set pertama, akan diputuskan oleh tie-break, dan seperti set pertama, pasangan Amerika Selatan tersebut mengambil kendali awal, memenangkan enam dari delapan poin pembuka untuk berdiri di ambang kemenangan. Murray dan Evans menyelamatkan match point pertama dari empat, tetapi terbukti terlalu sulit untuk dikejar. (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat