visitaaponce.com

Positif Covid-19, Dan Evans Mundur dari Olimpiade Tokyo

Positif Covid-19, Dan Evans Mundur dari Olimpiade Tokyo
Petenis Inggris Dan Evans(AFP/Adrian DENNIS)

PETENIS peringkat satu Inggris Dan Evans memutuskan menarik diri dari Olimpiade Tokyo 2020 setelah dinyatakan positif covid-19, Rabu (14/7) waktu setempat.

Dalam kejuaraan multievent terbesar sejagad itu, Evans mulanya direncanakan ambil bagian untuk nomor tunggal dan nomor ganda putra bersama Neal Skupski.

Dengan hasil tes positif covid-19 yang diterimanya saat ini, petenis berusia 31 tahun itu memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo karena menurutnya dia tidak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

Baca juga : Inggris Pulangkan Medali Perak Olimpiade Tokyo dari Lari Estafef 4x100 Meter Putra

"Sayangnya, saya, baru-baru ini, dinyatakan positif covid-19. Akibatnya, saya tidak bisa mempersiapkan diri untuk Olimpiade," tulis Evans dalam unggahan di media sosial Instagram, dilansir dari Eurosport, Rabu (14/7) waktu setempat.

"Saya sangat kecewa dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah."

"Saya mendoakan yang terbaik bagi seluruh tim Inggris Raya untuk Olimpiade dan berharap saya dapat kembali ke lapangan dalam waktu dekat," lanjutnya.

Baca juga : Ujah Positif Doping, Britania Terancam Kehilangan Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020

Sebelumnya, di nomor putri, petenis nomor satu Inggris Johanna Konta juga mundur dari Olimpiade setelah dinyatakan positif covid-19. Konta terpapar covid-19 setelah kontak erat dengan seorang anggota timnya.

"Seperti beberapa dari Anda mungkin sudah tahu, saya tidak dapat bersaing di Wimbledon tahun ini setelah seorang anggota tim saya dinyatakan positif covid-19. Sayangnya, saat melakukan isolasi, saya juga mengalami gejala dan kemudian dinyatakan positif," tutur Konta.

"Akibatnya, saya tidak dapat berlatih selama dua setengah minggu terakhir. Sayangnya, itu menempatkan tubuh saya dalam situasi di mana saya tidak dapat memintanya untuk sepenuhnya siap pada waktu yang tepat untuk Olimpiade Tokyo," imbuhnya.

Baca juga : Cilic Melaju ke Putaran Kedua Toronto Masters

Dengan Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus mendatang, Konta pun mengaku kecewa karena tidak bisa mewakilkan tim Inggris Raya di Olimpiade Tokyo.

"Ini adalah kenyataan yang memilukan bagi saya. Mewakili Inggris Raya di Olimpiade Rio pada 2016 lalu adalah salah satu kenangan paling berharga dari karier saya sejauh ini," tuturnya.

"Selama waktu pemulihan ini, saya akan menyaksikan Olimpiade di televisi. Saya akan menyemangati tim Inggris Raya yang bertanding di Tokyo," tukasnya. (Eurosport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat