visitaaponce.com

Rio Waida Bidik Medali di Olimpiade Paris 2024

Rio Waida Bidik Medali di Olimpiade Paris 2024
Rio Waida.(ANTARA/BUDI CANDRA SETYA)

ATLET selancar ombak Indonesia Rio Waida menargetkan bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024. Rio seperti diketahui menjadi wakil Indonesia di Olimpiade setelah bisa mengikuti ISA World Surfing Games 2024 di Puerto Rico silam. 

"Saya gugup, tapi ini akan menyenangkan," kata Rio, Kamis (25/4).

Untuk persiapan jelang Olimpiade, Rio mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Dia hanya melakukan rutinitas seperti biasa.

Baca juga : Rio Waida Bersyukur Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Rio mengatakan akan terlebih dahulu mengikuti beberapa turnamen yang digelar sebelum Olimpiade. Salah satu ajang yang akan diikutinya akan digelar di Tahiti yang juga jadi venue Olimpiade nanti. 

"Sebenarnya, saya akan ke Tahiti pada Mei untuk event WSL (World Surfing League) dan saya akan, hampir seperti uji coba, dan itu kesempatan besar bagi saya untuk mencoba," tutur Rio.

"Mei saya ke Tahiti, lalu Elsavador, habis itu ke Brasil. Setelah itu, saya pulang ke rumah dan mempersiapkan diri," imbuhnya.

Soal target di Olimpiade nanti, Rio mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia. Apalagi selancar air merupakan olahraga yang sangat dipengaruhi oleh faktor alam.

"Kalau strategi, tergantung ombak. Karena setiap hari beda-beda, saya ada pelatih di sana (Tahiti), jadi saya akan berkomunikasi soal strateginya harus bagaimana, dan saya harus cari papan selancar, 'magic board', biar saya bisa menampilkan yang terbaik," pungkasnya. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat