visitaaponce.com

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich Town untuk Liga Inggris Musim 20242025

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich Town untuk Liga Inggris Musim 2024/2025
Bek Indonesia #06 Sandy Walsh merayakan dengan beknya #03 Elkan Baggott setelah bek tersebut mencetak gol pertama timnya(HECTOR RETAMAL / AFP)

PEMAIN Indonesia Elkan Baggott masuk ke dalam susunan skuad klub Inggris Ipswich Town. Baggott akan menembus daftar pemain Ipswich untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim 2024/2025.

Dilansir website Liga Primer dan laman resmi klub, Baggott telah didaftarkan tim berjuluk The Tractor Boys untuk musim depan yang berisikan 29 pemain. Dia berpeluang menjadi pemain berpaspor Indonesia yang merumput di liga tertinggi di Inggris.

Baggott berada di Ipswich sejak junior dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub di antaranya Gillingham, Cheltenham Town, dan terakhir Bristol Rovers.

Baca juga : Jelang Indonesia vs Guinea: Elkan Baggott Dipanggil untuk Perkuat Tim

Meski begitu, masih akan dinanti apakah Baggott bisa menembus tim utama Ipswich besutan pelatih Kieran McKenna.

Baggott menjadi andalan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk menjaga pertahanan. Namun, bek berusia 21 tahun itu belakangan absen.

Baggott tak dipanggil Shin ketika Indonesia melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Hubungan Baggott dan Shin ditengarai memunculkan persoalan karena sang pemain sempat tak memenuhi panggilan tim U-23 Indonesia pada playoff Olimpiade 2024. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat