visitaaponce.com

Meski Ada Kemajuan dalam Penampilan, RinovTari Tersingkir dari Kumamoto Masters

Meski Ada Kemajuan dalam Penampilan, Rinov/Tari Tersingkir dari Kumamoto Masters
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari(X @INABadminton)

PENAMPILAN ganda campuran bulu tangkis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 mengalami kemajuan. Meski begitu, hal itu tidak diiringi dengan hasil positif setelah pasangan Indonesia itu dihadang pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Kamis (16/11).

"Memang dari pertandingan hari ini, saya rasa ada kemajuan dari penampilan kami. Cuma tetap balik lagi, karena kami juga sudah kalah beberapa kali. Jadi tetap harus ada evaluasinya," ungkap Rinov melalui pesan singkat PP PBSI.

Di laga 16 besar Kumamoto Masters, Rinov/Tari ditundukkan duo Korea Selatan tersebut dengan dua gim langsung 16-21 dan 22-24 setelah berjuang selama 43 menit.

Baca juga: Dua Ganda Putra Menyerah di Babak 16 Besar Kumamoto Masters

Rinov/Tari menuturkan, meski akhirnya kalah, secara kualitas, performa mereka dirasakan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya kontra Seo/Chae.

Di pertemuan sebelumnya, di Jepang Terbuka 2023, Juli, Rinov/Tari juga kalah dengan dua gim langsung dari Seo/Chae. Namun, saat itu, mereka tak berkutik dan gagal memberikan perlawanan sepadan.

"Dari segi permainan, kami ada perbaikan dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya karena kami tidak bisa memberikan perlawanan dan jauh hasilnya. Juga tidak ada relinya," kata Tari.

Baca juga: Dramatis, Jonatan Christie Menang Rubber Game dari Su Li Yang  

Jika dibandingkan dengan pertemuan di Kumamoto hari ini, Rinov/Tari dengan percaya diri menilai performa mereka jauh lebih berani meski masih belum konsisten.

"Mungkin tadi di poin-poin akhir kami kurang tenang dan juga merasa tegang. Selain itu kami juga kurang siap mengantisipasi dengan perubahan pola yang lawan mainkan. Dampaknya, kami kalah lagi," kata Rinov.

"Tadi, meskipun sempat unggul dan ketinggalan, kami terus berusaha. Kami berjuang mencari poin dan solusinya di tengah lapangan," timpal Tari.

Ganda campuran peringkat ke-15 dunia itu pun berharap hasil pertandingan hari ini menjadi bahan pembelajaran untuk penampilan yang lebih baik mendatang.

"Semoga ini suatu awal yang baik secara permainan dan semoga ada hasil yang lebih baik lagi. Kami harus segera bersiap dan memperbaiki segala kekurangan karena minggu depan masih ada tugas di Tiongkok," pungkas Tari. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat