visitaaponce.com

Jejaring ESPN, Fox, dan Warner Bros Discovery Bersatu untuk Platform Streaming Olahraga Baru

Jejaring ESPN, Fox, dan Warner Bros Discovery Bersatu untuk Platform Streaming Olahraga Baru
ESPN, Fox, dan Warner Bros Discovery telah mencapai kesepakatan untuk membentuk platform streaming baru yang menyajikan konten olahraga.(Warner bros)

ESPN, Fox, dan Warner Bros Discovery telah mencapai kesepakatan terkait platform streaming baru untuk konten olahraga langsung, demikian diumumkan perusahaan-perusahaan tersebut pada Selasa.

Platform ini akan menggabungkan penawaran olahraga dari ketiga jaringan tersebut dalam satu produk yang menampilkan konten dari liga-liga teratas Amerika Serikat dan direncanakan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Dalam pernyataan resmi, ketiga perusahaan menyatakan telah "mencapai pemahaman mengenai prinsip-prinsip dasar untuk membentuk Perusahaan Patungan (Joint Venture) baru untuk membangun platform inovatif yang akan menjadi layanan streaming olahraga yang menarik."

Baca juga : Williamson Bawa Pelicans Taklukan Spurs

Perusahaan-perusahaan tersebut menyatakan pembentukan paket ini masih bergantung pada tercapainya "perjanjian-perjanjian definitif."

Produk ini ditujukan bagi "cord-cutters" yang lebih memilih berlangganan layanan streaming daripada paket tv kabel tradisional.

"Platform ini akan menggabungkan konten untuk menawarkan penggemar rangkaian konten olahraga yang luas dan dinamis, dengan tujuan memberikan pengalaman baru dan berbeda untuk melayani para penggemar olahraga, terutama mereka yang berada di luar bundel TV berlangganan tradisional," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga : Pada Ajang CES 2024 di Las Vegas, LG Hadirkan Produk Inovasi Teranyar

Konsumen akan dapat menggabungkan produk ini dengan penawaran streaming yang lebih luas dari Disney+, Hulu, dan Max.

Platform baru ini akan memberikan akses ke platform streaming existing ESPN+, serta saluran utama dari ESPN, Fox, dan Warner Bros.

Isi platform ini akan mencakup pertandingan dari NFL, NBA, dan Major League Baseball, NASCAR, UFC, olahraga perguruan tinggi, golf PGA Tour, dan sepak bola internasional, termasuk Piala Dunia 2026 yang akan disiarkan di Fox.

Baca juga : Gaya dan Trik Biliar Ala Pemeran Serial The Aces

"Peresmian layanan streaming olahraga baru ini adalah momen penting bagi Disney dan ESPN, kemenangan besar bagi penggemar olahraga, dan langkah maju penting bagi bisnis media," kata Bob Iger, CEO The Walt Disney Company.

"Ini berarti seluruh rangkaian saluran ESPN akan tersedia bagi konsumen bersama dengan pemrograman olahraga dari pemimpin industri lainnya sebagai bagian dari layanan berfokus pada olahraga yang berbeda," tambahnya.

Meskipun platform baru ini akan menawarkan banyak konten olahraga untuk para penggemar, namun tidak akan dapat menyajikan semua pertandingan teratas dalam satu paket.

Baca juga : Embiid Terus Mendominasi dan Buat Philadelphia 76ers Unggul

NFL mendominasi rating di Amerika Serikat dan tidak semua pertandingan dalam liga akan disertakan dalam produk baru yang diusulkan ini.

CBS, NBC, dan Amazon Prime Video juga memiliki hak siar untuk pertandingan NFL yang disiarkan secara nasional dan YouTube TV milik Google memiliki hak untuk layanan NFL Sunday Ticket yang menawarkan akses ke semua pertandingan 'di luar pasar.'

NBC menawarkan streaming olahraga melalui layanannya, Peacock, sementara CBS melakukan streaming konten di Paramount Plus.

Baca juga : Budayakan Gaya Hidup Sehat dan Aktif, Herbalife Gelar Herbalife Run 2023 

Namun, ketiga jaringan yakin bahwa paket mereka akan menarik bagi para penggemar olahraga yang semakin harus menjelajahi berbagai aplikasi dan langganan untuk mengikuti olahraga favorit mereka.

"Kami bersemangat untuk membawa portofolio FOX Sports ke platform baru dan menarik ini. Kami yakin layanan ini akan menyediakan konten olahraga luar biasa di satu tempat bagi para penggemar yang berada di luar bundel tradisional," kata Lachlan Murdoch, Chair dan CEO FOX.

David Zaslav, CEO Warner Bros. Discovery, mengatakan layanan baru ini akan menyediakan "kombinasi luar biasa dari hak siar olahraga dan akses ke acara olahraga terbesar di dunia."

Baca juga : Berkreasi Lewat Platform, Kreator Konten Ini Mampu Pikat Ratusan Ribu Penggemar

"Layanan olahraga baru ini mencerminkan kemampuan industri kita untuk mendorong inovasi dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan, hiburan, dan nilai, dan kami sangat senang untuk menyampaikannya kepada para penggemar olahraga," ujarnya.

Pernyataan tersebut tidak memberikan indikasi tentang biaya berlangganan untuk layanan ini. (AFP/Z-3)

Baca juga : Para Penulis Naskah Ancam Mogok, Industri Hiburan di AS Terganggu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat