visitaaponce.com

Humbert Kalahkan Dimitrov untuk Jadi Juara di Marseille

Humbert Kalahkan Dimitrov untuk Jadi Juara di Marseille
Petenis Prancis Ugo Humbert memamerkan trofi yang dimenangkannya di turnamen ATP Marseille.(AFP/CLEMENT MAHOUDEAU)

PETENIS Prancis ugo Humbert mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov untuk meraih gelar ATP-nya yang kelima di Marseille, Minggu (11/2).

Humbert membukukan kemenangan 6-4 dan 6-3 atas Dimitrov, yang merupakan unggulan kedua, lewat permainan servis yang solid dan mengandalkan pukulan dari baseline.

"Saya secara mental selalu kuat saat tampil di final," ujar Humbert yang selalu menang saat berhasil mencapai laga final turnamen ATP sebanyak lima kali.

Baca juga : Rybakina Jadi Juara di Abu Dhabi Terbuka

"Saya tampil solid dari baseline, melepaskan servis dengan baik, dan kuat secara mental," ujar Humbert, yang juga menjadi juara Metz, November lalu.

AFP/CLEMENT MAHOUDEAU--Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov

Baca juga : Nadal Tingkatkan Persiapan untuk Bangkit di Qatar Terbuka

Dimitrov, yang merupakan mantan petenis peringkat tiga dunia namun kini berperingkat 13 dunia, terlihat kelelahan setelah harus bermain selama 3 jam di laga semifinal melawan petenis Rusia Karen Khachanov.

Humbert mematahkan servis Dimitrov di gim 10 untuk meraih kemenangan di set pertama. Di set kedua, Humbert selamat dari ancaman break, untuk unggul 3-0 dan mengalahkan Dimitrov setelah meraih 87% poinnya dari servis pertama.

Berkat keberhasilan menjadi juara di Marseille, Humbert naik ke peringkat 18 dunia dan menjadi petenis Prancis dengan peringkat dunia tertinggi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat