visitaaponce.com

Kalahkan Humbert, Tsitsipas Melaju ke 16 Besar Toronto Masters

Kalahkan Humbert, Tsitsipas Melaju ke 16 Besar Toronto Masters
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas(AFP/Vaughn Ridley/Getty Images)

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas mengawali perjalananya di Toronto Masters 2021 dengan tidak mudah. Petenis berusia 22 tahun itu dipaksa berjuang keras untuk merebut kemenangan dalam pertandingan tiga set melawan petenis Prancis Ugo Humbert, Rabu (11/8) WIB.

Datang ke Toronto sebagai petenis peringkat tiga dunia, menyingkirkan Rafael Nadal, untuk bergabung bersama Novak Djokovic, Daniil Medvedev di tiga besar dunia, Tsitsipas berhak atas satu tempat di babak 16 besar usai merebut kemenangan 6-3, 6-7 (13/15), dan 6-1.

"Pertandingan ini tentang semangat juang," kata Tsitsipas usai pertandingan dikutip dari ATPtour, Rabu (11/8).

Baca juga: Kvitova Melaju ke 16 Besar Montreal Masters

"Saya seseorang yang tidak mudah menyerah. Tidak mudah melakukan pertandingan hari ini, saya harus melakukan banyak hal, saya berusaha keras untuk mengikatnya dan menjadi yang terbaik di pertandingan kali ini," jelas Tsitsipas.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Tsitsipas atas Humbert meningkatkan catatan head to head mereka menjadi 1-2. Ini juga menjadi kemenangan ke-42 bagi Tsitsipas sepanjang musim 2021 dan petenis Yunani itu memimpin di klasemen race to Turin (ATP Finals).

Adapun atas kemenangan itu, selanjutnya, di babak 16 besar, Tsitsipas akan menghadapi pemenang dalam laga antara dua petenis Rusia, Aslan Karatsev dan Karen Khachanov.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, unggulan keenam Casper Ruud memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 12 pertandingan berturut-tururt sejak penampilannya di Swedia Terbuka, Juli lalu.

Menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic, Ruud berhak atas satu tempat di babak 16 besar dengan skor kemenangan 6-3, 3-6, dan 6-3.

Jika petenis Norwegia itu berhasil merebut gelar di Toronto Masters, itu akan menjadi gelar keempat berturut-turut untuk Ruud setelah sebelumnya dia memenangkan gelar di Swedia Terbuka, Swiss Terbuka, dan Austria Terbuka.

Atas kemenangan itu, di babak 16 besar, Ruud akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan kesembilan Felix Auger-Aliassime dan petenis Serbia Dusan Lajovic. (ATPtour/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat