visitaaponce.com

Sinner Hadapi Minaur di Final Toronto Masters

Sinner Hadapi Minaur di Final Toronto Masters
Jannik Sinner (kiri) akan berhadapan dengan Alex de Minaur (kanan) pada final ATP Toronto Masters, Senin (14/8).(AFP/Getty Images)

JANNIK Sinner akan berhadapan dengan Alex de Minaur pada final ATP Toronto Masters, Senin (14/8). Keduanya sama-sama mendominasi lawan menang dua set langsung pada laga semifinal, Minggu (13/8).

Sinner, runner-up musim lalu di Miami, mencapai final keduanya musim ini di level elite dengan mengalahkan petenis Amerika, Tommy Paul, dua set 6-4, 6-4.

Sementara itu, De Minaur menjadi petenis Australia pertama yang sukses menembus final di Toronto sejak 2001 dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina. Pemain Australia terakhir yang mencapai perebutan gelar Torotnto yaknj Patrick Rafter yang mengangkat trofi pada edisi 1998.

Baca juga : De Minaur Tundukan Medvedev untuk Lolos ke Semifinal ATP Toronto Masters

De Minaur mempertahankan performa apiknya sejak akhir pekan lalu di Los Cabos ketika ia menjadi runner-up di bawah Stefanos Tsitsipas.

Di laga semifinal melawan Fokina, Sinner mengklaim set pembuka dalam 53 menit dan memenangkan reli 46 pukulan untuk memimpin 5-2 pada set kedua.

Baca juga : Awal Bagus Carlos Alcaraz di Toronto Masters

Sinner dipatahkan saat melakukan servis tetapi mampu memulihkan satu game untuk meraih kemenangan pada match point ketiganya.

"Ini pertarungan, dia bermain hebat "Inilah yang saya mainkan, pertandingan besar. Saya tahu perasaan final Masters 1000. Mudah-mudahan saya bisa menunjukkan permainan tenis terbaik saya," ujar Sinner.

Soal rekor pertemuan, Sinner memimpin atas De Minaur 4-0 di pertemuan sebelumnya.

Adapun De Minaur, peringkat 18 dunia, dalam misi memperebutkan trofi kedelapan dalam kariernya dan yang kedua musim ini. Petenis Australia itu menyingkirkan unggulan kedua Daniil Medvedev di perempat final.

"Tujuan saya adalah untuk tetap konsisten dan memberi diri saya kesempatan untuk bermain di akhir turnamen - berhadapan langsung dengan yang terbaik di dunia."

De Minaur akan memainkan final keempatnya tahun ini (1-2) dan yang ke-14 dalam kariernya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat