visitaaponce.com

Awal Bagus Carlos Alcaraz di Toronto Masters

Awal Bagus Carlos Alcaraz di Toronto Masters
Petenis Carlos Alcaraz(AFP)

CARLOS Alcaraz memenangkan pertandingan ATP ke-13 berturut-turut saat petenis nomor satu dunia itu memulai turnamen Toronto Masters dengan mengalahkan Ben Shelton 6-3, 7-6 (7/3) pada Kamis (10/8).

Unggulan teratas itu mengakui bahwa ia sempat kesulitan melawan petenis asal Amerika Serikat berperingkat ke-41 dalam laga. Ini jadi kemenangan pertamanya dalam kariernya di Toronto.

"Dia lebih agresif dari saya sejak awal. "Saya mencoba untuk solid dan menemukan ritme saya, tetapi saya mengalami beberapa masalah," kata Alcaraz.

Baca juga: Alcaraz Melaju di Toronto Masters

Petenis berusia 20 tahun ingin melanjutkan tren positif setelah memenangkan trofi berturut-turut di Queen's Club dan Wimbledon. Alcaraz sekarang memiliki rekor 48-4 musim ini saat ia memulai persiapan untuk mempertahankan gelar AS Terbuka.

Alcaraz selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-15 dari Polandia Hubert Hurkacz di babak 16 besar, Jum'at (11/8).

Baca juga: Alcaraz dan Swiatek Jadi Unggulan Pertama di Cincinnati Masters

"Saya senang lolos ke babak berikutnya. Pertandingan seperti ini membantu untuk fokus. Saya harus bermain lebih baik mulai sekarang," ujarnya.

Di laga lainnya, petenis veteran Prancis Gael Monfils menyingkirkan unggulan keempat Stefanos Tsitsipas 6-4 dan 6-3 dalam tempo kurang dari 90 menit.

Kemenangan itu menandai kali pertama Monfils mengalahkan petenis 10 besar dunia sejak Maret 2022 dan terjadi setelah Tsitsipas baru saja menjadi juara di turnamen ATP di Los Cabos, Meksiko, akhir pekan lalu.

"Setelah kalah di match point pertama, saya berusaha tetap tenang dan memainkan permainan secara sederhana," kata petenis berusia 36 tahun, yang saat ini berperingkat 276 dunia.

"Saya memainkan pertandingan yang solid, saya sangat senang dengan cara saya bergerak di lapangan lagi. Bagi saya itu selalu menjadi kunci. Jadi saya senang dengan itu," lanjutnya.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat