visitaaponce.com

Medvedev Melaju ke Perempat Final ATP Toronto

Medvedev Melaju ke Perempat Final ATP Toronto
Daniil Medvedev hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk menang 6-4, 6-4 atas Lorenzo Musetti di ajang ATP Toronto Masters, Kamis(AFP)

PETENIS Daniil Medvedev tampil memukau dengan kemenangan impresif 6-4, 6-4 atas Lorenzo Musetti di ajang ATP Toronto Masters, Kamis (11/8).

Sebagai unggulan kedua, Medvedev dengan cepat mengalahkan petenis Italia peringkat 19 dalam waktu 93 menit dengan tiga break servis, yang membuatnya mencatatkan jumlah kemenangan pertandingan di lapangan keras terbanyak di tur, yaitu 31 kemenangan dengan hanya tiga kekalahan.

Sang juara Toronto tahun 2021 ini tengah memburu gelar keenam di tahun 2023 dan yang kelima di lapangan keras.

Baca juga: Awal Bagus Carlos Alcaraz di Toronto Masters

Namun, terdapat kekecewaan bagi unggulan ketiga Casper Ruud, yang nyaris berhasil melewati Alejandro Davidovich Fokina, namun harus menyerah dengan skor akhir 7-6 (7/4), 4-6, 7-6 (7/4).

Petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz, juga tengah berjuang untuk meraih tempat di perempat final, dengan menghadapi pertandingan putaran ketiga melawan Hubert Hurkacz dari Polandia.

Baca juga: Swiatek Kalahkan Pliskova di Montreal Masters

Meskipun skor tampak cukup meyakinkan, Medvedev angin kencang membuatnya mengalami beberapa kesulitan melawan Musetti. "Dalam kondisi seperti ini, bermain tidaklah mudah karena anginnya yang berubah-ubah, kadang cepat kadang lambat," ujarnya.

"Anda tidak bisa memberikan pukulan dengan penuh tenaga dalam kondisi seperti ini dan Anda tidak tahu apa yang akan terjadi."

Medvedev merasa cukup puas dengan penampilannya, meskipun ada beberapa pukulan yang ia lewatkan dalam pertandingan tersebut.

Sementara Ruud dari Norwegia sebenarnya telah mendekati kemenangan saat skor menjadi 5-4 di set ketiga, namun servisnya terpecahkan pada saat-saat krusial.

Petenis Spanyol, Davidovich Fokina, berhasil membawa pertandingan ke babak tiebreaker dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan setelah pertarungan sengit selama tiga jam di lapangan.

"Saya tetap fokus pada setiap poin saat Ruud melayani untuk kemenangan," ujar Davidovich Fokina. "Saya memberi diri saya sendiri motivasi untuk tetap berjuang dan tidak menyerah."

Petenis Spanyol peringkat 37 ini telah mencapai perempat final di tingkat Masters 1000 untuk keempat kalinya dalam kariernya, dan ini merupakan kemenangan kelimanya melawan pemain peringkat 10 besar.

Ruud berhasil menyelamatkan dua match point dalam babak tiebreaker, namun akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya yang berhasil mencatatkan 49 winner dan 56 unforced errors.

Pertandingan tersebut sempat dihentikan selama satu jam tiga puluh menit pada set kedua karena hujan.

Davidovich Fokina akan melanjutkan perjuangannya di perempat final menghadapi Mackenzie McDonald dari Amerika Serikat, yang berhasil mengalahkan Milos Raonic dari Kanada dengan skor 6-3, 6-3. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat