visitaaponce.com

Tampil Dominan, Carlos Alcaraz Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

Tampil Dominan, Carlos Alcaraz Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

UNGGULAN  teratas Carlos Alcaraz tampil dominan kala mengalahkan unggulan ke-23 Lorenzo Musetti 6-3 dan 6-3 untuk mencapai perempat final Miami terbuka, Rabu (27/3) WIB.

Petenis Spanyol itu memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi sembilan pertandingan dengan penampilan luar biasa di Stadion Hard Rock.

Alcaraz tengah berupaya menjadi petenis putra pertama yang meraih Sunshine Double, menjadi juara di Indian Wells Masters dan Miami Terbuka, setelah Roger Federer pada 2017.

Baca juga : Berjuang Hingga Kaki Terluka, Gael Monfils Tetap Tak Mampu Kalahkan Alcaraz di Miami Terbuka

Alcaraz menekan Musetti dengan pukulannya, melakukan serangan balasan yang kejam dari berbagai posisi sebelum menyerang petenis Italia itu dalam reli baseline. 

AFP/Megan Briggs/Getty Images--Petenis Italia Lorenzo Musetti

Sebagai semifinalis Miami Terbuka tahun lalu, Alcaraz membuat Musetti tidak berkutik sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga : Kalahkan Gael Monfils, Carlos Alcaraz Melaju di Miami Terbuka

"Saya tahu gaya dia bermain. Saya mencoba untuk tidak membiarkan dia merasa nyaman di lapangan," kata Alcaraz, seperti disiarkan ATP, Rabu (27/3).

"Saya mencoba memainkan permainan saya, bermain agresif dengan pukulan saya, mencetak angka, melepaskan pukulan, dengan gaya saya. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik dan saya sangat senang dengan penampilan saya," sambungnya.

 Petenis peringkat dua dunia itu menampilkan berbagai teknik pukulan yang menonjol, mulai dari drop shot yang tepat, lob yang sempurna, dan bahkan tweener.

Baca juga : Carlos Alcaraz Melaju di Miami Terbuka

Menurut statistik ATP, Alcaraz mencetak 23 winner dan memenangi 63% pengembalian poin servis keduanya untuk meningkatkan head to head melawan Musetti menjadi 3-1.

Memasuki perempat final Miami Terbuka untuk tahun ketiga berturut-turut, Alcaraz memainkan permainan terbaiknya musim ini pada bulan ini.

Juara turnamen major dua kali itu mengangkat trofi Indian Wells sembilan hari lalu, gelar pertamanya sejak Wimbledon tahun lalu.

Di babak perempat final,  Alcaraz akan berhadapan unggulan ke-11 Grigor Dimitrov, yang mengalahkan unggulan kedelapan Hubert Hurkacz 3-6, 6-3, dan 7-6 (3). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat