visitaaponce.com

Berjuang Hingga Kaki Terluka, Gael Monfils Tetap Tak Mampu Kalahkan Alcaraz di Miami Terbuka

Berjuang Hingga Kaki Terluka, Gael Monfils Tetap Tak Mampu Kalahkan Alcaraz di Miami Terbuka
Petenis asal Prancis, Gael Monfils, dalam babak ketiga Miami Terbuka melawan Carloz Alcaraz.(Dok. AFP/Megan Briggs)

CARLOS Alcaraz melaju ke babak keempat Miami Terbuka dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis veteran asal Prancis, Gael Monfils. Monfils berjuang keras untuk mengimbangi Alcaraz di pertandingan tersebut, bahkan hingga pergelangan kakinya terluka pada game kelima.

Meskipun Monfils terus bermain dengan berani, dengan melakukan beberapa pukulan bertahan yang luar biasa dari Alcaraz, petenis nomor dua dunia itu terlalu tangguh untuk Monfils.

Ada banyak senyuman, di antara sesekali raut wajah kesal dari Monfils, yang menikmati beberapa reli yang menghibur. Di mana Alcaraz dapat menunjukkan ketangkasannya dalam melakukan sentuhan.

Baca juga : Kalahkan Gael Monfils, Carlos Alcaraz Melaju di Miami Terbuka

Dengan hasil yang terasa seperti formalitas, Alcaraz mengendurkan tuas gas dan Monfils mampu mematahkan servis untuk pertama kalinya untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 5-3.

Monfils kemudian mempertahankan servisnya dengan pukulan cross-court winner yang brilian sebelum Alcaraz menutup pertandingan untuk memastikan tempat di babak keempat melawan Lorenzo Musetti atau Ben Shelton.

"Dia (Monfils) adalah atlet yang hebat. Dia membaca hampir semua bola sehingga saya harus bersabar tetapi pada saat yang sama, dengan pukulan forehand saya, pukulan terbaik saya, mencoba untuk menggerakkannya di sekitar lapangan, untuk membuatnya sedikit lelah dan memberi diri saya kesempatan untuk mendominasi poin, mencapai net, memukul pukulan terbaik saya," kata Alcaraz.

Baca juga : Carlos Alcaraz Melaju di Miami Terbuka

"Itulah yang saya coba lakukan dalam pertandingan tadi dan itu berhasil dengan baik," tambahnya.

Zverev Tumbangkan Eubanks

Sebelumnya, unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev berhasil melewati ujian yang sulit saat menghadapi petenis Amerika Serikat Christopher Eubanks, dengan kemenangan 7-6 (7/4), 6-3.

Zverev melakukan break krusial saat Eubanks melakukan servis pada set pertama pada kedudukan 5-3 sebelum mematahkan servis pada awal set kedua untuk unggul 3-0 dan memastikan kemenangannya.

Baca juga : Sinner Kubur Mimpi Alcaraz

"Ia tampil menyerang dan tidak memberi saya kesempatan untuk tampil agresif. Saya mencoba untuk memadukannya dari baseline," kata Zverev.

"Saya terkejut betapa bagusnya dia bermain dari baseline, tidak memberi saya banyak kesalahan sendiri. Dia membuat banyak pukulan tapi biasanya banyak meleset tapi hari ini dia tidak meleset, terutama pada beberapa tahap di set pertama," tambahnya.

Petenis Australia Alex De Minaur melaju dengan kemenangan 7-6 (7/3), 6-4 atas unggulan ke-24 Jan-Lennard Struff dari Jerman.

De Minaur akan menghadapi Fabian Marozsan di babak berikutnya setelah petenis Hungaria itu melanjutkan turnamennya yang impresif dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas Alexei Popyrin. (AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat