visitaaponce.com

Sinner Naik ke Peringkat 6 Dunia, Setelah Rengkuh Gelar Masters Pertama

Sinner Naik ke Peringkat 6 Dunia, Setelah Rengkuh Gelar Masters Pertama
Jannik Sinner(AFP Via Getty Images)

PETENIS Jannik Sinner akhirnya sukses meraih gelar turnamen Masters 1000 setelah menembus final tiga kali. Mengandaskan Alex de Minaur pada final Toronto Masters 2023, Senin (14/8), Sinner keluar sebagai juara.

Sinner menghentikan perlawanan de Minaur 6-4, 6-1. Unggulan ketujuh itu menjadi petenis Italia kedua yang mengangkat trofi di seri elite setelah Fabio Fognini yang juara di Monte Carlo empat tahun lalu.

Sebelum di Toronto, Sinner kalah dua kali pada final ajang Masters di Miami pada edisi 2021 dan 2023 yang berlangsung April lalu. "Saya mulai terbiasa dengan situasi sulit. Dua kali di set pertama saya melakukan break up dan dia melakukan break balik," ucap Sinner.

Baca juga : Kalahkan De Minaur, Sinner Raih Gelar Masters Pertama

"Tapi saya tetap tenang secara mental, saya siap untuk pertarungan panjang. Saya senang dengan reaksi saya. Di set kedua saya bermain lebih baik dan mencoba lebih agresif," kata petenis yang akan berulang tahun ke-22 itu.

Kemenangan itu membuat Sinner akan naik ke peringkat keenam dunia. Pemain Italia itu memenangi trofi kedelapan dalam kariernya dan memperpanjang rekor sempurna 5-0 atas de Minaur.

Baca juga : Sinner Hadapi Minaur di Final Toronto Masters

Di set pembuka, Sinner sempat gagal dua kali mempertahankan break dan kehilangan servis pada game berikutnya. Namun petenis Italia itu menemukan performa tepat pada waktunya, melepaskan ace untuk memimpin 5-4 dan menyelesaikan set tersebut dalam waktu 54 menit.

Set kedua Sinner mendominasi menutup kemenangan pada match point keduanya. Sinner menjadi pemenang di Toronto Masters termuda sejak Alexander Zverev yang berusia 20 tahun pada 2017. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat