visitaaponce.com

Medvedev Bertemu Rublev di Perempat Final AS Terbuka

Medvedev Bertemu Rublev di Perempat Final AS Terbuka
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Sarah Stier/Getty Images)

PETENIS Rusia Daniil Medvedev akan berhadapan dengan rekan senegara yang juga sahabatnya Andey Rublev di babak perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka usai mengalahkan petenis Australia Alex de Minaur lewat pertarungan empat set, Selasa (5/9) WIB.

Medvedev, yang merupakan unggulan ketiga, bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mengalahkan De Minaur 2-6, 6-4, 6-1, dan 6-2 dalam upaya memenangkan gelar AS Terbuka keduanya setelah menjadi juara di New York, dua tahun lalu.

"Kondisi di sini merupakan yang paling brutal yang pernah kami hadapi," ujar Medvedev mengenai cuaca panas dan lembab di Stadion Louis Armstrong.

Baca juga : Kalahkan Rublev, Medvedev Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Ada momen dimana saya merasa saya tidak akan sanggup menyelesaikan pertandingan, rasanya berat.

AFP/Sarah Stier/Getty Images--Petenis Australia Alex De Minaur

Baca juga : Medvedev Menangi Duel Rusia di ATP Finals

"Namun, Anda kemudian melihat ke seberang net dan melihat lawan Anda juga melambat. Saat itu Anda berpikir, 'Saya bisa melakukannya'," lanjutnya.

Petenis berusia 27 tahun yang telah menjuarai empat turnamen hard court pada tahun ini sukses melaju ke babak perempat final di empat dari lima keikutsertaannya di AS Terbuka.

Dia mengalahkan Rublev lewat kemenangan straight set di babak yang sama pada 2020 dan memegang rekor menang-kalah 5-2 atas sahabat yang juga ayah baptis putrinya, Alisa, yang lahir pada Oktober tahun lalu.

Baca juga : Medvedev Kalahkan Alcaraz untuk Melaju ke Final AS Terbuka

"Kami adalah sahabat akrab. Meski kami bersaing di lapangan, saya rasa itu tidak akan memisahkan kita di kehidupan sebenarnya," kata Medvedev.

"Kami dekat karena kami berbagai minat dan banyak hal. Rasanya menyenangkan memiliki orang seperti itu di tur. Saat Anda banyak bepergian, memiliki teman seperti dia rasanya luar biasa," imbuhnya.

Meski begitu, Medvedev menegaskan tekadnya untuk mengalahkan Rublev yang selalu kalah dalam delapan penampilannya di babak perempat final Grand Slam.

"Di lapangan, kami pasti sama-sama ingin menang. Kami tidak akan berteman dalam dua hari lagi," pungkas Medvedev. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat