visitaaponce.com

Kalahkan Rublev, Medvedev Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Kalahkan Rublev, Medvedev Melaju ke Semifinal AS Terbuka
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Mike Stobe/Getty Images)

DANIIL Medvedev mengalahkan sesama petenis Rusia Andrey Rublev 6-4, 6-3, dan 6-4 untuk melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (6/9).

Unggulan ketiga Medvedev, yang merupakan juara AS Terbuka 2021, bangkit setelah servisnya dipatahkan Rublev di ketiga set pertandinan untuk menghadiahkan Rublev kekalahan kesembilan beruntun di perempat final turnamen Grand Slam.

Di semifinal AS Terbuka, Medvedev akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Spanyol Carlos Alcaraz dan unggulan ke-12 asal Jerman Alexander Zverev.

Baca juga: Shelton akan Hadapi Djokovic di Semifinal AS Terbuka

Laga antara Medvedev dan Rublev berlangsung di cuaca panas dengan suhu udara mencapai 35 derajat Celcius di New York.

AFP/Mike Stobe/Getty Images--Petenis Rusia Andrey Rublev

Di set ketiga, Medvedev bahkan mengatakan di depan kamera televisi, "Salah satu dari kami akan mati dan mereka akan melihatnya."

"Kondisinya sangat brutal. Satu-satunya hal yang bagus adalah kedua petenis sama-sama menderita," ujar Medvedev selepas laga yang berlangsung selama 2 jam dan 48 menit.

Baca juga: Djokovic Melaju ke Semifinal Grand Slam ke-47 di AS Terbuka

"Di akhir set pertama, saya sudah tidak bisa lagi melihat bola. Saya hanya bermain mengandalkan insting," ungkap Medvedev.

Kedua petenis sama-sama meletakkan handuk yang di dalamnya diletakkan es batu di leher mereka saat pergantian servis. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat