visitaaponce.com

Kvitova Melaju ke 16 Besar Montreal Masters

Kvitova Melaju ke 16 Besar Montreal Masters
Petenis Rep Ceko Petra Kvitova(AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images)

PETENIS Rep Ceko Petra Kvitova memantapkan langkahnya ke babak 16 besar Montreal Masters setelah menghempaskan petenis Prancis Fiona Ferro, Rabu (11/8) WIB.

Melakoni pertandingan pertama kalinya melawan Ferro, Kvitova meraih kemenangan dua set langsung dengan skor identik 6-4 dan 6-4.

"Kedua set berjalan dengan sangat ketat. Di set pertama, saya selalu unggul tapi di set kedua saya sempat tertinggal dan mencoba bangkit dari keterpurukan. Saya berhasil bangkit pada akhirnya, tapi itu bukan usaha yang mudah," ucap Kvitova usai pertandingan dikutip dari WTA, Rabu (11/8).

Baca juga: Andreescu Melaju ke Putaran Ketiga Montreal Masters

Bertanding dalam kondisi berangin, Kvitova, yang merupakan unggulan ketujuh pada turnamen itu, mengatakan servis sangat membantunya merebut kemenangan.

"Kondisinya sangat berangin dan itu tidak hanya bertiup satu arah kondisi itu cukup menyulitkan. Servis sangat membantu saya dan itu menjadi kunci kemenangan hari ini," ujar Kvitova.

Tengah mengincar gelar tunggal WTA lapangan keras untuk ke-20 kalinya, Kvitova mengawali pertandingan dengan kuat menembakan delapan ace dan mengklaim lebih dari setengah poin pada servis kedua Ferro. Petenis peringkat 12 dunia itu berhasil menyelesaikan pertandingan dengan durasi 89 menit.

Atas kemenangan itu, Kvitova selanjutnya akan menghadapi pemenang laga antara petenis Argentina Nadia Podoroska dan petenis Italia Camila Giorgi.

Berbeda nasib dari Kvitova, langkah unggulan kelima asal Spanyol Garbine Muguruza harus terhenti setelah kalah dari petenis Rep Ceko Katerina Siniakova dengan skor 2-6, 6-0, dan 3-6.

Datang ke Montreal bermodalkan medali emas Olimpiade 2020 Tokyo di nomor ganda putri, Siniakova tampil gemilang di Kanada setelah sebelumnya petenis peringkat 55 dunia itu juga telah mengalahkan mantan juara Roland Garros Jelena Ostapenko di babak pembuka.

Bagi Siniakova, kemengangan atas Muguruza ini adalah kemenangan keduanya atas petenis 10 besar dunia pada musim ini, menambahkan catatan gemilang dalam kariernya di musim ini yang mana Siniakova sebelumnya menekuk petenis peringkat tujuh dunia Serena Williams di Parma.

Adapun atas kemenangan itu, di babak 16 besar, Siniakova akan menghadapi pemenang antara petenis Rusia Ludmilla Samsonova dan petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo. (WTA/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat