visitaaponce.com

Kembali Bertanding Usai Pensiun pada 2020, Wozniacki Menang

Kembali Bertanding Usai Pensiun pada 2020, Wozniacki Menang
Petenis Denmark Caroline Wozniacki(AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images)

MANTAN petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki meraih kemenangan di laga comeback-nya setelah tidak bertanding selama tiga tahun, di Montreal Masters, Selasa (8/8).

Petenis Denmark berusia 33 tahun itu mengalahkan petenis peringkat 115 dunia asal Austria Kimberly Birrell 6-2 dan 6-2 di laga pemanasan menjelang Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang akan dimulai pada 28 Agustus mendatang di New York.

"Saya merasa luar biasa. Ini adalah laga pertama saya dalam tempo tiga tahun dan saya benar-benar sedikit kurang luwes," ungkap Wozniacki.

Baca juga: Gauff Juara Washington Terbuka

Juara Australia Terbuka 2018 itu memutuskan pensiun usai kalah di putaran ketiga Australia Terbuka 2020. Dia kemudian melahirkan dua anak dan menjadi komentator televisi.

Namun, Juni lalu, Wozniacki mengumumkan dirinya akan melakukan comeback. Dia pun meraih wildcard untuk tampil di Montreal dan Cincinnati, pekan depan, dalam upaya tampil di AS Terbuka, tempat dia menjadi runner-up pada 2009 dan 2014.

Sebelum memutuskan pensiun, Wozniacki memenangkan 30 gelar dan 635 laga. Dia menghabiskan 71 pekan di peringkat satu dunia.

Baca juga: Alcaraz Tegaskan Tekad Tampil Apik di Montreal Masters Tahun Ini

Laga di Montreal Masters ini merupakan laga pertamanya sebagai seorang ibu.

"Ini sangat gila. Saya sempat melihat jam dan bersyukur anak-anak saya saat ini sedang tidur siang. Saya akan menemui mereka setelah mendapatkan sedikit perawatan dan makan," kata Wozniacki.

"Ini yang saya sukai bermain dini sehingga saya bisa menghabiskan sore bersama mereka," lanjutnya.

Di putaran kedua, Wozniacki akan berhadapan dengan pemenang laga antara peringkat 10 dunia asal Rep Ceko Marketa Vondrousova dan petenis Mesir Mayar Sherif. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat