visitaaponce.com

Swiatek Tantang Marta Kostyuk di Semifinal Indian Wells

Swiatek Tantang Marta Kostyuk di Semifinal Indian Wells
Iga Swiatek (topi hitam) memeluk lawannya Caroline Wozniacki seusai laga perempat final Indian Wells, Jumat (15/3)(CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP))
Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek melaju ke semifinal Indian Wells. Pada laga perempat final, Jumat (15/3), dia menang walkover menghadapi Caroline Wozniacki, yang mundur pada set kedua karena mengalami cedera kaki, saat kedudukan 6-4, 1-0 untuk Swiatek.

Swiatek memenangi enam gim berturut-turut untuk mengantongi set pertama. Petenis Polandia itu juga memimpin 1-0 pada set kedua sebelum Wozniacki menghentikan permainannya. Swiatek tak begitu gembira laga harus berakhir karena cederanya Wozniacki.

"Saya hanya ingin memukul bola dengan lebih bersih, sejujurnya, karena itu tidak mudah," ujarnya.

"Saya mempunyai banyak peluang, namun dengan pertahanannya, dia memberikan tekanan pada lawan dengan memainkan forehand, backhand, dan di mana pun. Dia banyak berlari dan memberikan segalanya," imbuhnya.

Baca juga : Caroline Wozniacki Mengundurkan Diri, Iga Swiatek Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Pertemuan tersebut menjadi pertandingan kedua antara kedua petenis. Yang pertama terjadi pada 2019 atau tujuh bulan setelah Swiatek melakukan debut undian utama WTA dan lima bulan sebelum Wozniacki pensiun.

Wozniacki kembali tampil ke lapangan sejak musim lalu. Petenis asal Denmark itu mengawali usahanya untuk meraih kemenangan pertama atas Swiatek sejak dia mengalahkan Simona Halep untuk menjuarai Australia Terbuka 2018.

Swiatek berstatus juara Indian Wells edisi 2022. Di semifinal dia bakal berjumpa dengan petenis Ukraina Marta Kostyuk, yang mengalahkan petenis Rusia Anastasia Potapova dengan 6-0, 7-5 pada perempat final lainnya. (AFP/M-3)

 

Juara AS Terbuka Coco Gauff juga meraih tiket semifinal Indian Wells untuk pertama kalinya usai mengalahkan petenis Tiongkok, Yuan Yue, dengan 6-4, 6-3.



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat