visitaaponce.com

Samsonova Mengalahkan Sabalenka dan Melaju di Montreal

Samsonova Mengalahkan Sabalenka dan Melaju di Montreal
Petenis Rusia Liudmila Samsonova berhasil mengalahkan Aryna Sabalenka 7-6 (7/2), 4-6, 6-3 final WTA Montreal Masters.(AFP)

PETENIS Liudmila Samsonova dari Rusia berhasil mengalahkan Aryna Sabalenka dalam tiga set, memastikan tempatnya di perempat final WTA Montreal Masters. Samsonova, yang ditempatkan sebagai unggulan ke-15, berjuang melalui delapan besar dengan kemenangan 7-6 (7/2), 4-6, 6-3 atas Sabalenka yang merupakan unggulan kedua dan juga juara Australian Open dari Belarus.

Pertandingan babak 16 besar di Montreal telah dijadwalkan ulang, Jumat (11/8) pagi, setelah hujan deras mengacaukan jadwal pertandingan sehari sebelumnya.

Kemenangan ini membuat Samsonova akan menghadapi Belinda Bencic dari Swiss yang merupakan unggulan ke-12 dalam pertandingan perempat final.

Baca juga: De Minaur Tundukan Medvedev untuk Lolos ke Semifinal ATP Toronto Masters

Bencic berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Petra Kvitova dengan skor 6-7 (3/7), 6-3, 6-1. Kvitova mungkin menjadi pemimpin dalam pemilihan Penghargaan Sportsmanship, jika momen dari pertandingannya melawan Belinda Bencic di Omnium Banque National menjadi indikasi.

Pada gim kedua dari set ketiga pertandingan mereka yang harus ditunda, karena hujan, Bencic tergelincir dan jatuh. Kvitova langsung lari menggambil es dan memanggil fisioterapis ke Lapangan Rogers untuk merawat lawannya. 

Baca juga: Swiatek Kalahkan Pliskova di Montreal Masters

Kvitova berjalan bersama Bencic ke kursi Bencic dan tetap menjaga es yang diterapkan di kakinya saat mereka menunggu bantuan datang. Pertandingan dilanjutkan setelah Bencic menerima perawatan medis, total jeda sekitar 10 menit. 

Momen tersebut mendapat pujian luas di media sosial dengan banyak penggemar tenis yang memberikan komentar tentang kebaikan Kvitova, dan akun resmi turnamen di platform X, platform yang sebelumnya disebut Twitter, memuji intervensi dari petenis Ceko tersebut sebagai "kelas."

Setelah pertandingan, kedua pemain berbagi pelukan manis di net dan bersalaman ketika Kvitova melewati Bencic saat meninggalkan lapangan. (wtatennis/AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat