visitaaponce.com

Bermain Lawan Korea Selatan, Indonesia Imbang 1-1 di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024

Bermain Lawan Korea Selatan, Indonesia Imbang 1-1 di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024
Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(AFP/Toshifumi KITAMURA)

TIM putra Indonesia sementara harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Korea Selatan dalam pertandingan Grup D Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024.

Poin pertama bagi Indonesia dipersembahkan oleh tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjamu wakil Korea Selatan, Lee Yun-gyu. Chico menang dengan skor 21-17, 21-23 dan 22-20.

Chico pun bersyukur atas kemenangan itu dan ia juga mengapresiasi perlawanan dari Lee yang memiliki pertahanan cukup kuat.

Baca juga : Tim Bulu Tangkis Indonesia Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Malaysia

"Beberapa kali saya menyerang tidak tembus dan bisa kembali. Untung saya bermain lebih sabar dan malah bisa dapat angka," kata Chico dalam keterangannya (15/2).

Di gim ketiga, Cicho menyebutkan bahwa lawan sempat merubah pola permainan sehingga perolehan angka pun menipis. Beruntung, Chico mampu tampil tenang dan merebut kemenangan di gim ketiga.

" Adaptasi saya dengan perubahan pola lawan juga termasuk terlambat. Tetapi setelah itu saya malah bisa lebih tenang dan konsisten bermain. Saya bisa kembali ke pola saya sendiri," tutur Chico

Baca juga : Bagas/Fikri Kandas di Tangan Wakil Korsel

"Saat terjadi setting di gim ketiga, saya hanya fokus mencari poin saja. Tidak mikir menang atau kalah. Fokus ke pola permainan sendiri saja. Ternyata bisa lancar. Apalagi secara permainan hari ini saya tampil lebih baik," imbuhnya.

Di pertandingan lainnya, ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus memetik kekalahan. Akibatnya, skor pun menjadi 1-1.

Bagas/Fikri kalah dari pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor akhir 24-26 dan 20-22. (Ndf/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat