visitaaponce.com

Alwi Farhan Taklukan Wakil Korea Selatan di Kejuaraan Bulu Tangkis

Alwi Farhan Taklukan Wakil Korea Selatan di Kejuaraan Bulu Tangkis
Alwi Farhan(MI/Widjajadi)

ALWI Farhan bawa Indonesia kembali unggul atas Korea Selatan pada laga Grup D Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024.

Alwi melawan Cho Geon-yeop dan meraih kemenangan dengan skor 21-13, 22-20 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Kamis (15/2).

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan angka. Pertandingan tadi berjalan sengit. Lawan juga tampil bagus," kata Alwi dalam keterangannya.

Baca juga : Langkah Alwi Farhan Terhenti di Semifinal

Kemenangan itu, dijelaskan Alwi, buah dari strategi yang diterapkannya berjalan dengan baik dan memudahkannya untuk meraih kemenangan. Walaupun pada awalnya, ia tak menduga akan berhadapan dengan Cho Geon Yeop.

"Saya kita akan bertanding lawan Lee Yun Gyu. Tetapi setelah melihat order of play, siap nggak siap, ya semuanya harus dipersiapkan untuk melawan Cho," tutur Alwi.

"Alhamdulillah saya bisa mengatasi lawan dan menunjukkan mentalitas pemain Indonesia yang tidak mau kalah. Dari awal saya optimistis akan bisa mengalahkan lawan karena setiap hari saya berlatih melawan pemain-pemain yang bagus. Jadi saya memiliki nilai plus untuk bertanding pada sore hari ini," imbuhnya.

Baca juga : Alwi Farhan belum Terbendung di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia

Atas keunggulan 2-1 ini, Alwi berharap rekan setimnya yang lain mampu memanfaatkan keunggulan dan memenangkan pertandingan.

"Saya berharap senior-senior saya bisa menerapkan permainan terbaik. Soal hasil akhir itu biar Tuhan yang menentukan. Tetapi saya meminta senior-senior saya bisa tampil terbaik dan maksimal untuk menunjukkan mentalitas pemain Indonesia," pungkasnya. (Ndf/Z-7)

 

Baca juga : Chico Bidik Hasil Maksimal di SEA Games Kamboja

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat