visitaaponce.com

Chico Bidik Hasil Maksimal di SEA Games Kamboja

Chico Bidik Hasil Maksimal di SEA Games Kamboja
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.(MI/Ramdani)

TIM bulu tangkis Indonesia mematok target empat medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi andalan bersama Christian Adinata dan Alwi Farhan.

Dari tim tunggal putra, Chico menjadi pemain dengan peringkat paling tinggi (18) yang diturunkan. PP PBSI memutuskan memadukan kekuatan pemain senior dan junior untuk memenuhi target.

"Pastinya berharap bisa meraih juara tapi kita fokus satu demi satu dulu. Pastinya dengan persiapan yang baik Insyaallah hasilnya juga baik," kata Chico di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (12/4). "Persiapan sudah oke. Tinggal disiapin mental, fisik, dan tekniknya saja," imbuh juara Malaysia Masters 2022 itu.

Baca juga : Odekta Optimistis Pertahanan Medali Emas SEA Games

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu menilai persaingan di SEA Games tetap bakal ketat dengan beban tinggi meski di level Asia Tenggara. Pemain-pemain dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam patut diwaspadai di sektor tunggal putra.

Selain di SEA Games, Chico akan lebih dulu tampil pada Kejuaraan Asia yang bergulir mulai 25 April. Adapun bulu tangkis di SEA Games dihelat pada pada 8-16 Mei. "Pastinya saja akan fight di kejuaraan-kejuaraan itu," ucap Chico.

Baca juga : Dina Aulia Bertekad Pecahkan Rekornas Lari 100 Meter Gawang di SEA Games 2023

Tak hanya SEA Games dan Kejuaraan Asia, PP PBSI juga menatap Piala Sudirman yang akan dihelat di Tiongkok pada 14-21 Mei mendatang. Wasekjen PBSI Edi Sukarno menyebut federasi akan fokus di tiga turnamen tersebut sebelum perebutan poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris.

"Kami dihadapkan dengan turnamen-turnamen penting yang juga menjadi target utama PBSI di 2023 ini. Untuk SEA Games dan Piala Sudirman kami membagi dua tim dengan kekuatan yang sama demi hasil maksimal," ujarnya.

"Sebelum ke sana kami akan mengirim pemain-pemain terbaik ke Kejuaraan Asia di Dubai," imbuh Edi. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat