visitaaponce.com

Odekta Optimistis Pertahanan Medali Emas SEA Games

Odekta Optimistis Pertahanan Medali Emas SEA Games
Pelari jarak jauh Indonesia Odekta Elvina Naibaho(ANTARA/Aditya Pradana Putra)

PELARI jarak jauh putri Indonesia Odekta Elvina Naibaho optimistis bisa mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 yang akan bergulir pada 5-17 Mei mendatang.

Odekta akan turun di dua nomor yaitu maraton dan 10 ribu meter dalam pesta olahraga Asia Tenggara yang akan digelar di Kamboja itu.

"Harapan saya adalah mempertahankan medali emas. Tapi, Tuhan yang punya kehendak. Apa pun yang terjadi di sana adalah yang terbaik. Yang pasti, saya akan berusaha dengan berlatih maksimal sesuai arahan pelatih," ungkap Odekta, dikutip Rabu (12/4).

Baca juga: Dina Aulia Bertekad Pecahkan Rekornas Lari 100 Meter Gawang di SEA Games 2023

"Karena saya tidak ada cedera, jadi saya optimistis bisa mempertahankan medali emas," lanjutnya.

Odekta merupakan salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games 2023. Di SEA Games 2021 di Vietnam, atlet kelahiran 5 November 1991 itu memenangkan medali emas nomor maraton putri dengan catatan waktu 2 jam dan 55,28 menit.

Baca juga: Timnas U-22 Imbang dengan Bhayangkara FC di Laga Uji Coba

Sejauh ini, persiapan Odekta berjalan dengan baik. Akhir tahun lalu, dia berlaga di Kejuaraan Atletik Thailand Terbuka 2022 dan meraih medali emas di nomor 10 ribu meter putri dengan catatan waktu 35 menit dan 42,45 detik. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat