visitaaponce.com

Alwi Farhan belum Terbendung di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia

Alwi Farhan belum Terbendung di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia
Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan(Twitter @InaBadminton)

LAJU tunggal putra Alwi Farhan belum tertahan di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia atau Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Pemain andalan tuan rumah ini sukses merebut tiket ke perempatfinal seusai mengalahkan wakil Thailand, Wongsup Wongsup-In dengan skor 21-9, 21-13

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (14/7), Alwi mengungkapkan, lawannya tidak bisa keluar dari tekanan. Saat juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu menekan, wakil dari Negeri Gajah Putih tersebut terlihat sulit mengembangkan bentuk permainan terbaiknya sehingga harus menyerah dalam tempo 26 menit.

“Lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Saya bermain lebih nyaman dari sebelumnya. Saya mencoba untuk menekan lawan terlebih dahulu,” kata Alwi.

Baca juga : Mulai 250 Ribu hingga 20 Juta Rupiah, Ini Daftar Lengkap Harga Tiket GP Mandalika 2023

Di turnamen ini, Alwi mencoba terus menjaga motivasi dan mental bertanding supaya tidak menurun. 

“Pastinya saya selalu punya motivasi pengin memberikan yang terbaik dengan menjaga kondisi, dan mental bertanding sehingga performa saya terus meningkat,” jelas Alwi.

Baca juga : Langkah Apik Ganda Putra Muda Indonesia di AJC 2023

Pada babak perempat final, Alwi akan jumpa tunggal putra Tiongkok, Huang Jia Min yang pada laga sebelumnya menang melawan wakil Korea Selatan, Cho Hyeon Woo dengan skor 21-16, 21-17.

“Persiapan untuk menghadapi laga nanti malam saya ingin menjaga kondisi terlebih dahulu. Setelah recovery saya mencoba untuk berjuang lagi untuk masuk semifinal,” kata Alwi.

Di sektor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke perempatfinal seusai mengatasi perlawanan wakol Korea Selatan, Kim Min Sun dengan skor 21-15, 21-17.

Tunggal putri rangking 107 dunia itu lebih percaya diri mengingat persiapan yang dilakukan jauh lebih baik untuk melakoni partai 16 besar. 

“Permainan saya hari ini lebih siap ketimbang kemarin. Persiapan saya juga lebih matang jadi siap untuk melakoni pertandingan hari ini,” ungkap Mutiara.

Mutiara Ayu akan menantang wakil Tiongkkk, Huang Lin Ran di babak perempat final. Wakil Negeri Tirai Bambu itu ke lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan Rakshitha Sree Santhosh Ramraj (India) dengan skor 21-15, 21-13.

Menghadapi tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu itu, Mutiara ingin fokus pemulihan terlebih dahulu sebelum kembali berjuang untuk meraih tiket semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (14/7) mulai pukul 18.30 malam.

Kegemilangan Mutiara Ayu Puspitasari juga diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya, Ruzana yang mengalahkan wakil Malaysia, Ong Xin Yee dengan skor 22-20, 22-20. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat