visitaaponce.com

Rekor Baru LeBron James Cetak 40.000 Poin Pertama dalam Sejarah NBA

Rekor Baru! LeBron James Cetak 40.000 Poin Pertama dalam Sejarah NBA
LeBron James(AFP)

LeBron James menjadi pebasket pertama yang mencatatkan 40 ribu poin dalam gelaran NBA di sepanjang sejarah. Poin ke 40 ribu itu ia cetak saat melawan denver Nuggets di Crypto.com Arena Los Angeles, Sabtu (2/3) waktu setempat.

Ia berputar melewati pemain lawan untuk melakukan layup mulus di awal kuarter kedua.

"Saya berbohong jika saya mengatakan ini tidak berarti apa-apa. Ini sangat berarti. Ini adalah prestasi dan salah satu pencapaian penting sepanjang karier saya," ujar James selepas laga.

Baca juga : NBA All-Star 2024 Digelar 18 Februari, Cek Daftar Lengkap Pemainnya di Sini

James diperkirakan akan mencetak rata-rata 25 poin per gim pada musim ini. Ia juga menjadi sejarah baru karena masih memiliki performa konsisten selama hampir 20 musim. Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, belum ada tanda-tanda performa permainan di dirinya.

Belum ada pemain bola basket tertua di NBA yang rata-rata mencetak 10 poin secara konsisten sejak John Stockton mencetak 10,8 poin per gim pada musim 2002-2003.

James diperkirakan akan finis dengan rata-rata skor tertinggi di antara pemain tertua mana pun. Kareem Abdul-Jabbar adalah pemain tertua di liga ketika ia mencetak rata-rata 23,4 poin pada musim 1985-86.

Meskipun pencapaian terbaru James kali ini tidak seistimewa sebagai pencetak skor tertinggi sepanjang sejarah NBA yang telah dia buat tahun lalu, namun 40 ribu poin yang belum pernah dibuat oleh siapa pun tetap menjadi momen yang spesial. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat