visitaaponce.com

Chico Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Chico Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(X @INABadminton)

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka 2024.

Chico melaju ke babak delapan besar Prancis Terbuka usai mengalahkan wakil Taiwan Su Li Yang lewat pertarungan rubber game 21-18, 17-21, dan 21-16.

Chico mengakui Yang berhasil mengimbangi permainannya. Hal itu bisa dilihat dari perebutan angka yang berlangsung ketat terutama di gim pertama dan kedua.

Baca juga : Chico Aura Dwi Wardoyo Sebut Kesabaran Sebagai Kunci Kemenangannya

"Di gim kedua, setelah interval, lawan mengubah pola permainannya dan saya terlambat mengantisipasinya. Tapi, di gim ketiga, saya sudah siap menghadapi permainannya," ungkap Chico dalam keterangan PBSI.

Setelah Yang memaksakan rubber game, tunggal putra kelahiran Jayapura itu berusaha tampil tenang di gim penentuan.

"Di  gim terakhir, terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten," kata peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja itu.

Baca juga : Ginting Tersingkir di 16 Besar Prancis Terbuka

Selain mengubah strategi dan pola permainan, Chico juga tampil bersemangat di bawah dukungan pelatih Irwansyah. dan penonton.

Hal itu memantik semangatnya untuk melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini.

"Semangat dari pelatih saya, dia memotivasi dengan tanpa henti. Dukungan penonton juga membuat saya lebih yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan," kata Chico.

Chico akan bertemu dengan wakil Denmark, Anders Antonsen, di babak perempat final.

"Setelah ini saya mau recovery dulu, istirahat yang cukup sebelum bersiap kembali di laga besok melawan Antonsen," ungkap Chico. (AntZ-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat